Ustadz Amin Sidharta Ketua DKM As-Syarief Al-Azhar

196
Ustadz Amin Sidharta kembali ditetapkan sebagai Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) As-Syarief Al-Azhar, Ahad (28/2/2021).

Tangsel, Muslim Obsession – Yayasan Kerukunan Keluarga Muslim BSD City (KKMB) menetapkan kembali Ustadz Amin Sidharta sebagai Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) As-Syarief Al-Azhar, Ahad (28/2/2021) ba’da shalat Subuh berjamaah di masjid jami’ terbesar di kawasan BSD City Serpong, Tangerang Selatan tersebut.

Penetapam tersebut disampaikan Ketua Umum KKMB H. Usamah Hisyam, sebagai yayasan yang menaungi pengelolaan DKM As-Syarief Al-Azhar.

“Masa bhakti kepengurusan DKM selama 3 tahun berakhir pagi ini. Setelah diadakan rapat evaluasi, kepemimpinan Ustadz Amin Sidharta diperpanjang setahun, agar berakhir bersamaan dengan kepengurusan Yayasan KKMB pada bulan Maret 2022.

Usamah mengungkapkan, dari hasil evaluasi rapat Badan Pengurus Yayasan dan Dewan Pembina yang diketuai oleh tokoh warga Giri Loka Eko Ariwandono, selama masa kepengurusannya, Ustadz Amin Sidharta (69) menunjukkan kinerja yang baik, tidak ada permasalahan prinsipil yang muncul.

“Kegiatan peribadatan semakin baik, termasuk di era pandemi Covid-19 yang menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Juga dalam masalah peribadatan, tidak pernah muncul persoalan persoalan khilafiyah. Semua dapat dilaksanakan secara syar’i dengan para imam masjid yang hafizhul quran,” ungkap Usamah.

“Karena itu, perpanjangan tugas setahun ini tidak boleh ditolak. Sampai usia Ustadz Amin 70 tahun ke depan. Ini tugas mengelola rumah Allah. Semoga Antum kelak menjadi penghuni surga,” tandas Usamah diamini puluhan jamaah subuh.

Usai acara tersebut, dilanjutkan dengan dialog dan silaturahim pengurus KKMB, DKM As-Syarief dan jamaah di selasar teras masjid sambil mencicipi menu pagi.

Ustadz Amin Sidharta didampingi Sekretaris DKM, Sumarmono, dan Bendahara DKM Herman A.E., serta Koord Peribadatan Ustadz Rahmat Lubis M. A.

Pada akhir pengarahannya, Usamah Hisyam yang juga Ketua Umum PP Parmusi (Persaudaraan Muslimin Indonesia) ini meminta agar DKM As-Syarief segera mempersiapkan kegiatan bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri agar warga masyarakat bisa beribadah secara khidmat, tenang, tertib, dan nyaman di tengah meningkatnya angka penderita Covid secara nasional.

“Semoga warga muslim yang rajin beribadah ke masjid, terbebas dari pandemi Covid-19, Aamiin,” tandas Usamah. (Mam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here