Ustadz Adi Hidayat: Hafizh Quran Itu Good Looking, Tapi Bukan Radikal

267
Ustadz Adi Hidayat (UAH).

Jakarta, Muslim Obsession – Ustadz Adi Hidayat turut mengomentari mengenai good looking yang disebut-sebut oleh Menteri Agama Fachrul Razi mengarah kepada radikalisme. Menurut Ustadz Adi atau UAH tuduhan itu sangat tendensius, tidak semua yang bernampilan bagus itu radikalisme.

Ustadz Adi pun merasa dirinya selalu tampil good looking. Ia menjelaskan seperti apa orang yang disebut good looking, di mana bukan hanya penampilannya saja tetapi juga perbuatan.

Mereka mengkaji Al-Quran, mempelajari Al-Quran, dan menghafalnya menjadi ahli Quran adalah good looking, tapi mereka bukan radikal.

“Jika anda membaca Al-Quran dengan benar, tunjukkan kepada saya di titik mana anda temukan kekerasan dalam Al-Quran? Di titik mana anda temukan bimbingan ekstrimisme dalam Al-Quran?”

“Di titik mana anda temukan keburukan dalam Al-Quran? Jangankan tindakan kasar, untuk melihat yang tak baik saja tidak diperkenankan,” tegas UAH dalam akun youtubenya.

Lalu siapakah hafidz itu?

Ustadz Adi menjelaskan, jika orang yang membaca, menghafal dan mengamalkan ayat-ayat Al-Quran meskipun satu ayat adalah seorang hafidz. Saat kita membaca ayat-ayat suci Al-Quran ketika shalat, dan menanamkan ke dalam jiwa maka kita termasuk seorang hafidz.

“Dalam bahasa Arab, sesuatu yang dijaga dengan cara menghafalnya maka disebut dengan hafidzah. Dalam dunia kemanusiaan, orangnya disebut dengan hafidz,” tambah UAH

Sejarah juga mencatat, bagaimana sahabat-sahabat Nabi Muhammad Saw seperti Abu Bakar, Umar bin Khattab, hingga Salman Alfarisi yang mengamalkan Al-Quran dalam kehidupannya. Dan mereka good looking.

Bahkan nama-nama mereka harum sampai saat ini, catatan sejarah bisa dilihat dengan jelas. Dan penampilan mereka sesuai Al-Quran, dalam bahasa modern disebut good looking.

“Tahukah Anda bahwa mereka (sahabat Nabi) semua ahli Al-Quran. Mereka semua hafidz, dan yang paling dahsyat nama mereka abadi. Sejarahnya enak dilihat, tampilannya nyaman diamati dalam bahasa singkat mereka good looking. Hafidz good looking, and they’re not radical,” tegas UAH. (Albar)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here