Ustadz Adi Hidayat: Baca Dzikir Ini Untuk Sembuhkan Sakit!

3204
Ustadz Adi Hidayat (UAH).

Muslim Obsession – Ustadz Adi Hidayat (UAH) mengingatkan bahwa Allah subhanahu wa ta’ala telah memberikan dzikir melalui Nabi Ayyub ‘alaihissalam agar terlepas dari penyakit.

Jika setiap orang senantiasa membaca dzikir ini, jelas UAH, maka Allah akan memberikan kekuatan dari orang lain. Dzikir ini juga bisa dibacakan untuk meminta sembuh dari penyakit seperti virus Corona.

Dzikir tersebut bisa ditemukan dalam QS. Al-Anbiya ayat 83-84:

وَأَيُّوبَ إِذْ نَادَىٰ رَبَّهُۥٓ أَنِّى مَسَّنِىَ ٱلضُّرُّ وَأَنتَ أَرْحَمُ ٱلرَّٰحِمِينَ. فَٱسْتَجَبْنَا لَهُۥ فَكَشَفْنَا مَا بِهِۦ مِن ضُرٍّ ۖ وَءَاتَيْنَٰهُ أَهْلَهُۥ وَمِثْلَهُم مَّعَهُمْ رَحْمَةً مِّنْ عِندِنَا وَذِكْرَىٰ لِلْعَٰبِدِينَ

“Dan (ingatlah kisah) Ayub, ketika ia menyeru Tuhannya: “(Ya Tuhanku), sesungguhnya aku telah ditimpa penyakit dan Engkau adalah Tuhan Yang Maha Penyayang di antara semua penyayang. Maka Kamipun memperkenankan seruannya itu, lalu Kami lenyapkan penyakit yang ada padanya dan Kami kembalikan keluarganya kepadanya, dan Kami lipat gandakan bilangan mereka, sebagai suatu rahmat dari sisi Kami dan untuk menjadi peringatan bagi semua yang menyembah Allah.”

“Ini tidak main-main. Kalau ada yang divonis penyakit, entah Anda kerabat Anda, keluarga Anda sepupu dan sebagainya, dan dokter mengatakan mustahil sembuh, maka bacakan dzikir ini,” ungkap UAH dalam tayangan video yang diunggah akun YouTube Semoga Berkah.

Dzikir yang termaktub dalam QS. Al-Anbiya ayat 83 ini adalah:

أَنِّى مَسَّنِىَ ٱلضُّرُّ وَأَنتَ أَرْحَمُ ٱلرَّٰحِمِينَ

(Annī massaniyaḍ-ḍurru wa anta ar-ḥamur-rāḥimīn)

Menurutnya, dalam ayat berikutnya yakni QS. Anbiya ayat 84, Allah sudah berjanji bahwa siapa yang mengamalkan dzikir ini akan disembuhkan penyakitnya.

“Walaupun orang itu menderita penyakit seperti Ayyub ‘alaihissalam, dimana penyakitnya tidak pernah dialami orang-orang sebelumnya atau dirasakan orang-orang setelahnya,” tandasnya. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here