Usir Perut Buncit dengan 5 Buah Ini!

194
Kurma (Photo: Istimewa)

Muslim Obsession – Memiliki perut buncit bisa mengurangi kepercayaan diri. Namun, di bulan Ramadhan ini, kesempatan bagi Anda untuk mengatur pola makan yang sehat dan mengonsumsi buah-buahan pengusir perut buncit.

Berikut lima buah menyehatkan yang bisa sesering mungkin kamu konsumsi di bulan Ramadhan ini, seperti dikutip dari Business Insider:

1. Kurma
Kurma menjadi buah wajib dikonsumsi saat berbuka. Kurma kaya akan vitamin, mineral, energi, gula dan serat. Saat sahur, kurma juga sangat baik dikonsumsi untuk membantumu kenyang lebih lama.

2. Pisang
Pisang kaya akan potasium, protein dan serat diet, pisang sangat baik untuk menjaga kadar cairan dalam tubuh dan mengatur gerakan nutrisi serta produk buangan masuk dan keluar sel tubuh. Pisang juga sumber sehat untuk energi, menurunkan kadar stres, meningkatkan mood dan juga bisa menghilangkan rasa mulas.

3. Pepaya
Pepaya sangat menyegarkan, kaya serat, rendah kalori, dan memiliki kandungan gula yang tidak banyak. Pepaya sangat baik untuk rambut dan kulit yang rentan kekurangan nutrisi saat berpuasa.

4. Semangka
Mengonsumsi semangka sangat menyegarkan dan mudah ditemukan di mana saja. Semangka juga merupakan sumber serat dan kaya akan air untuk memenuhi kebutuhan cairan yang sempat hilang saat berpuasa.

5. Mentimun
Rasa haus paling sering dirasakan sangat puasa dan mentimun akan menjadi salah satu buah yang baik untuk dikonsumsi untuk menghilangkan rasa tersebut. Kandungan air dan serat yang banyak juga bisa membantu pencernaan saat berbuka agar mencegahmu dari perut buncit. Mentimun juga bebas kolesterol serta lemak jenuh, kaya akan vitamin K, B6, dan zat besi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here