Usamah Hisyam: Umat Islam Anti Pancasila Itu Hoax!

555
Usamah - PARMUSI
Ketua Umum PP PARMUSI, H. Usamah Hisyam.

Jakarta, MuslimObsession.com – Ketua Umum Pengurus Pusat Persaudaraan Muslimin Indonesia (PP PARMUSI) Usamah Hisyam menegaskan bahwa umat Islam di Indonesia tidak anti-Pancasila dan intoleran. Pasalnya, Islam adalah agama yang beradab, berakhlak, dan agama yang rahmatan lil alamin.

Hal itu disampaikan Usamah ketika berpidato serta membuka tasyakuran Milad ke-18 dan Silaturrahim Nasional (SIlatnas) Ulama dan Dai Perbatasan PARMUSI di Aula Masjid At-Tin, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Selasa malam (26/9/2017).

“Bilamana dalam satu tahun terakhir ini ada kelompok yang hendak menyudutkan umat Islam Indonesia seakan-akan intoleran, anti-Pancasila, dan anti Bhinneka Tunggal Ika, itu adalah hoax. Itu adalah fitnah,” tegas Usamah dihadapan ratusan peserta dan undangan Milad.

Bahkan, jelas Usamah, fakta sejarah membuktikan jika umat Islam Indonesia inilah yang justru mampu mewujudkan dan menjunjung tinggi toleransi kehidupan antar umat beragama, serta menghormati nilai-nilai yang terkandung dalam Bhinneka Tunggal Ika.

“Kita meyakini, mereka bukannya tidak mengerti fakta sejarah kebangsaan tersebut. Tetapi memang cenderung hendak mengaburkan fakta sejarah, untuk melemahkan dan memecah belah umat serta bangsa Indonesia yang kita cintai ini,” katanya.

Oleh karenanya Usamah menilai tugas umat Islam sekarang ini untuk mempertahankan keutuhan NKRI semakin berat. Upaya-upaya yang dilakukan umat Islam, faktanya bisa diputarbalikkan, sehingga ancaman kriminalisasi menghantui para ulama dan aktivis pergerakan Islam.

“Tujuannya cuma satu, mereka hendak mengambil alih nakhoda kapal besar yang bernama NKRI yang sudah kita bangun dengan susah payah. Karena itu, bagi Parmusi tidak ada pilihan lain, kita seluruh kader di seantero negeri harus bangkit, agar nakhoda kapal besar ini tetap berpihak kepada umat, berpihak pada kepentingan bangsa, bukan pada kepentingan asing, sehingga NKRI tidak terkoyak-koyak,” tandas Usamah. (Fath/ARH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here