Usamah Hisyam Tegaskan Parmusi Konsisten Pada Gerakan Dakwah

135

Jakarta, Muslim Obsession – Muktamar ke IV Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) resmi ditutup oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin secara virtual, Senin (28/9/2020). Usamah Hisyam yang kembali terpilih sebagai Ketua Umum menegaskan bahwa Parmusi tetap konsisten pada paradigma gerakan dakwah bukan politik oriented.

“Alhamdulillah muktamar IV telah menetapkan perubaha orientasi ormas Islam ini dari pradigma lama, political oriented, menjadi paradigma baru, socialization politics oriented (politik peradaban dengan tagline connecting moeslem yang menjalin ukhuwah islamiyah untuk membangun persatuan ummat, bangsa dan negara,” tutur Usamah.

Gerakan dakwah Parmusi diwujudkan dalam program Dakwah Desa Madani yang meprioritaskan empat pilar, yakni meningkatkan iman dan takwa, membangun ekonomi ummat, pemberdayaan sosial dan pengembangan pendidikan ummat di desa-desa. “Sehingga mulai saat ini Parmusi resmi menjadi ormas dakwah islamiyah,” tutur Usamah.

Muktamar IV ini kata Usamah, juga telah menetapkan program umum dan susunan Kepengurusan Pusat Parmusi periode 2020-2025 untuk mengemban amanat dakwah ilallah. Dengan berbagai pandangan dan pertimbangan semata-mata tegasnya hanya untuk mencapai ridho Allah SWT.

“Saya akhirnya menerima keputusan aklamasi dari seluh daerah, yang memberikan amanah untuk mengkoordinir gerakan dakwah ilallah ini lima tahun ke depan,” tutur Usamah.

Dalam kepengurusan yang baru ini, Usamah Sekjen Ustadz Ir Abdurrahman Syagaf, mantan ketua umum PBH-MI, dan bendahara umum Dewi Achyani, SE MSI, direktur Dharmapena Group, serta beberapa pengurus baru yang lain.

Kepada Ma’ruf Amin, Usamah juga berharap Parmusi bisa terus bisa bersinergi dengan pemerintah. Terlebih dengan Wakil Presiden yang ahli di bidang ekonomi syariah, dan memiliki ilmu pengetahuan yang sangat mumpuni untuk mengawal dakwah islamiyah di negeri ini.

Usamah bersyukur Muktamar ke IV ini berjalan dengan baik dan sempurna, karena acara Muktamar dibuka langsung oleh Presiden Jokowi dan ditutup oleh Wakil Presiden. Jokowi sendiri bahkan menyampaikan secara langsung tertarik dengan gerakan dakwah Parmusi melalui program Desa Madani. Jokowi ingin mengadakan pertemuan lagi dengan Usamah untuk bisa melakukan kerjasama keumatan.

“Tadi disampaikan oleh Bapak Ketua mengenai lahan, sekali lagi, saya ingin bertemu dengan Bapak Ketua Parmusi untuk menyelesaikan, memfinalisasi masalah lahan ini. Saya sangat tertarik sekali tadi dengan apa yang disampaikan mengenai Desa Madani yang telah dikembangkan. Dan pemerintah, Insya Allah, akan mendukung program yang dilaksanakan oleh Parmusi ini,” ujar Jokowi. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here