Usamah Hisyam: Jangan Bicara Politik Islam Jika Tak Pernah Berdakwah

1017

Ambon, Muslim Obsession – Ketua Umum Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) H. Usamah Hisyam menegaskan bahwa seluruh kader Parmusi tak boleh berbicara soal politik Islam jika tak pernah terlibat dalam dakwah islamiyah.

Usamah beralasan, ruh politik Islam adalah dakwah islamiyah, sebagaimana yang dicontohkan Rasulullah Saw. Dengan berdakwah beliau mampu membangun masyarakat madani di Kota Madinah dalam kepemimpinan Islam.

“Oleh sebab itu saya mengimbau seluruh kader Parmusi untuk berpolitik melalui jalur dakwah dengan menjadikan dakwah sebagai sebuah gerakan. Cara seperti inilah yang juga menjadi pesan pendiri Masyumi, Mohammad Natsir,” ungkap Usamah saat memberikan arahan dalam pembukaan Orientasi Dai Parmusi Provinsi Maluku di Aula Kementerian Agama Maluku, Ahad (26/8/2018).

Usamah mengatakan, atas dasar itu pula Jambore Nasional Dai Parmusi yang akan dilangsungkan pada 24-27 September 2018 nanti akan mencanangkan dakwah sebagai sebuah gerakan dengan mengimplementasikan manhaj dakwah Desa Madani.

Baca:

Usamah juga mengajak kader Parmusi agar tak perlu ramai menggunjing soal politik nasional, apalagi terpecah gara-gara pilihan politik yang berbeda.

Menurutnya, bagi Parmusi tahun ini merupakan tahun dakwah dalam rangka mengislamkan umat Islam Indonesia agar memiliki pengetahuan iman, islam, dan ihsan secara kaffah.

“Kita fokus saja berdakwah. Karena pada dasarnya, kita juga berkontribusi pada bangsa dan negara. Kenapa? Karena dakwah dapat menjalin persatuan dan kesatuan umat serta bangsa di negeri yang kita cintai ini,” tandasnya.

Usamah Hisyam hadir pada Orientasi Dai Parmusi Maluku bersama rombongan Kafilah Dakwah Parmusi. Ia didampingi istri Hj. Daisyanti Astrilita, Wakil Ketua Lembaga Dakwah Parmusi (LDP) Ustadz Bernard Abdul Jabbar, Wakil Ketua Business Center Parmusi Ustadz M. Sa’dun, dan staf LDP Ustadz Hilmi Muharromi.

Acara tersebut juga dihadiri pimpinan Muslimah Parmusi dan sejumlah tokoh umat Islam Kota Ambon. Mereka di antara adalah Ketua Muhammadiyah Maluku, Ketua Ikadi, Ketua KNPI, serta unsur pimpinan dari beragam instansi dan ormas Islam lainnya. (Fath/Hilmi)

 

Baca juga: 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here