Usamah Hisyam Canangkan 2018-2019 Tahun Ekspedisi Dakwah Parmusi

792
Usamah Hisyam berpidato di hadapan ribuan dai peserta Jambore Nasional, Selasa (25/9/2018) (Foto: Pikiran Umat)

Cibodas, Muslim Obsession – Di hadapan sekitar lima ribu dai, Ketua Umum PP Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) mencanangkan 2018-2019 sebagai tahun ekspedisi dakwah Parmusi.

Hal itu ia sampaikan dalam pidato sambutan pembukaan Jambore Nasional Dai Parmusi di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Cibodas, Cianjur, Jawa Barat, Selasa (25/9/2018).

“Dengan bacaan basmallah saya canangkan 2018-2019 sebagai tahun ekspedisi dakwah Parmusi. Nanti pengurus wilayah yang akan menjelaskan,” ungkap Usamah.

Dengan air muka penuh haru, Usamah mengaku bahwa rencana kegiatan jambore ini sudah dikukuhkan sejak tiga tahun silam. Hingga akhirnya, ia tak kuasa menahan air mata penuh syukur atas berjalannya acara tersebut dengan lancar.

Usamah juga meyakini bangsa Indonesia akan bangkit melalui semangat dakwah. Dia menjelaskan, dengan diangkatnya tema keislaman dan keindonesiaan menunjukkan bahwa Indonesia harus diislamkan, bukan sebaliknya, Islam yang diindonesiakan.

Karena menurutnya, saat ini banyak penyimpangan-penyimpangan tafsir, dan Parmusi sebagai ormas Islam harus meluruskan itu tanpa mencaci maki.

“Mengislamkan Indonesia adalah tugas besar. Sebagai Ketua Umum saya memutuskan membentuk Lembaga Dakwah Parmusi dalam rangka membina para dai agar arah dakwah Parmusi benar-benar mampu membangun Islam yang sesungguhnya. Islam rahmatan lil alamin,” pungkasnya. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here