Usamah Hisyam: Artis Indonesia Harus Kedepankan Akhlak Mulia

285
Usamah Hisyam (baju batik) berbincang dengan Wakil Ketua Umum PARFI Paramitha Rusady. (Foto: istimewa)

Jakarta, Muslim Obsession – Sebagai bagian dari masyarakat Indonesia yang memiliki tradisi adiluhung, para artis Tanah Air seyogianya mengedepankan sopan-santun dan akhlak yang mulia.

Karena hanya dengan inilah harkat, martabat, dan derajat bangsa Indonesia akan terangkat di mata dunia.

Hal ini diungkapkan Anggota Dewan Pembina PARFI (Persatuan Artis Film Indonesia) H. Usamah Hisyam usai menghadiri Pelantikan dilakukan di Gedung Tribrata, Jalan Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (21/11/2020) sore.

“Saya siap menjadi Anggota dewan pembina PARFI. Ke depan ini PARFI harus memiliki andil lebih jauh lagi bagaimana mengangkat harkat, martabat dan derajat bangsa Indonesia. Caranya, yakni dengan mengangkat harkat, martabat dan derajat sendiri dengan cara berperilaku yang baik dan berakhlak mulia,” ujar Usamah.

Usamah yang juga merupakan Ketua Umum PP Parmusi (Persaudaraan Muslimin Indonesia) menegaskan, ia siap memfasilitasi PARFI untuk membantu meningkatkan nilai-nilai akhlak mulia tersebut.

Antara lain dengan menyiapkan para Dai Parmusi untuk memberikan bimbingan dan taushiyah dalam pengajian-pengajian para artis.

“Saya selaku ketua umum organisasi dakwah siap memberikan dai-dai untuk pengajian agar moral akhlak kita semua dapat terbina dengan baik,” jelasnya.

Usamah menjelaskan, selama ini prestasi artis-artis Indonesia sudah luar biasa bagus. Demikian pula dengan mental para artis yang dinilainya sudah sangat baik. Hanya saja, untuk bisa menjadi duta-duta bangsa, para artis harus memiliki konsistensi dalam menjaga moral dan akhlak yang mulia.

“Saya berharap setiap artis Indonesia tidak hanya bisa menjadi duta-duta bangsa di kancah dunia. Lebih penting dari itu menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat Tanah Air yang ada di daerah-daerah, sehingga profesi artis mendapat penghargaan sosial yang lebih baik,” tandasnya. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here