Usai Manado dan Ternate, Safari Dakwah Parmusi Lanjut ke Ambon

1119

Ambon, Muslim Obsession – Seolah tak mengindahkan penat dan lelah, kafilah dakwah yang dipimpin Ketua Umum Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi), H. Usamah Hisyam, terus berkeliling mengunjungi kota-kota antarpulau di Nusantara.

Usamah didampingi istri Hj. Daisyanti Astrilita, Wakil Ketua Lembaga Dakwah Parmusi (LDP) Ustadz Bernard Abdul Jabbar, Wakil Ketua Business Center Parmusi Ustadz M. Sa’adun, dan staf LDP Ustadz Hilmi Muharromi.

Pagi ini, Ahad (26/8/2018), rombongan kafilah dakwah Parmusi tiba di Bandara Udara Internasional Pattimura, Kota Ambon, Maluku. Rombongan disambut langsung Plt. Ketua PW Parmusi Maluku, Ustadz Abu Imam Rumbara, serta Ketua Umum PP Muslimah Parmusi Nurhayati Payapo dan Wakil Direktur Lembaga Bela Negara (LBN) Parmusi Rizal Marasabessy yang tiba di Ambon dua hari sebelumnya.

Ustadz Abu Imam Rumbara sendiri merupakan tokoh masyarakat yang sangat dihormati warga Ambon dan sekitarnya. Pimpinan Pondok Pesantren Al-Anshor Ambon ini dikenal luas sebagai tokoh yang pantang menyerah berjihad bagi umat Islam di ibu kota Maluku tersebut.

Di Parmusi, Ustadz Abu Imam Rumbara menjabat Plt. Ketua Pengurus Wilayah Maluku menggantikan Ustadz Thamrin Elli yang meninggal beberapa waktu lalu. Tak hanya di Parmusi, Ustadz Abu Imam Rumbara juga dikenal sebagai tokoh dakwah yang juga menjadi pimpinan di Dewan Dakwah Kota Ambon.

Baca: Muslimah di Maluku Krisis Jilbab, Ayo Bantu!

Safari Dakwah Parmusi kali ini dilaksanakan sejak tanggal 21 Agustus lalu. Sebelum Kota Ambon, Usamah dan rombongan melakukan safari dakwah di Manado dan Ternate dalam rangka pembekalan dai yang akan mengikuti Jambore Nasional Dai Parmusi pada 24-27 September mendatang.

Seperti di kota-kota lainnya, Usamah dan rombongan akan memberikan pembekalan pada Orientasi Dai Kota Ambon yang akan dilakukan pada pukul 09. 00 WITA. Selain Usamah, para dai peserta orientasi dari berbagai daerah di Maluku ini juga akan mendapatkan pelatihan dakwah dari Ustadz Bernard Abdul Jabbar, M. Sa’dun, dan Nurhayati Payapo.

Setelah itu, pada pukul 14.00 WITA Usamah dan rombongan akan take-off menuju Medan. Di ibukota Sumatera Utara ini, malam nanti Usamah kembali akan memberikan pembekalan sekaligus penutupan Orientasi dan Diklat Dai Parmusi yang sehari sebelumnya dibuka Sekjen Parmusi H. Abdurrahman Syagaff.

Keesokan harinya, Safari Dakwah Parmusi masih terus berlanjut. Pada Senin sore (27/8/2018), Usamah dan rombongan dijadwalkan menuju Aceh Selatan untuk membuka Orientasi Dai.

Esoknya, rombongan akan melanjutkan perjalanan ke Palembang dengan agenda yang sama. Rombongan Kafilah Dakwah Parmusi direncanakan mengakhiri safari dakwahnya di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada tanggal 2 September. (Fath)

 

Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here