Untuk Pertama Kalinya, Ada Petugas Keamanan Wanita di Masjidil Haram

199

Muslim Obsession – Untuk pertama kalinya di Arab Saudi, pejabat militer wanita telah dikerahkan untuk memberikan keamanan di Masjidil Haram selama Ramadhan, Haji, dan Umrah.

Menurut kantor berita internasional, dilansir The Islamic Information, Kamis (22/4/2021) pemerintah Saudi telah memutuskan untuk mengerahkan pejabat wanita untuk memeriksa dan memantau para wanita yang datang ke Masjidil Haram yang kini telah dilaksanakan.

Baca Juga: Perusahaan Inggris Kembangkan APD Khusus Muslimah Berhijab 

Di situs jejaring sosial Twitter, Kementerian Dalam Negeri Saudi membagikan foto-foto personel keamanan wanita yang menjalankan tugasnya di Masjidil Haram dan menulis dalam keterangan bahwa personel militer wanita juga melakukan tugas keamanan selama haji dan umrah.

Selama wabah Corona, personel pria menjadi sulit untuk melaksanakan SOP dari jamaah wanita, di mana personel wanita telah diturunkan. Selain itu, mereka akan bertanggung jawab atas keamanan dan tindakan pencegahan pengunjung wanita.

Perlu dicatat bahwa di bawah visi Putra Mahkota Saudi Muhammad bin Salman, kebijakan pemberdayaan perempuan sedang diterapkan di kerajaan sementara perempuan juga dilatih di sektor keamanan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here