Unjuk Rasa Rusuh, Donald Trump Sebut Pendemo ‘Binatang’

37
Presiden AS Donald Trump (Photo: TPM)

Muslim Obsession – Presiden AS Donald Trump pada hari Senin (12/10/2020) mengecam pengunjuk rasa di Portland, Oregon yang menjatuhkan patung-patung mantan presiden, mendesak tindakan dari penegak hukum federal dan mereka sebagai “binatang.”

“Kaum Kiri Radikal bodoh di Portland tidak menginginkan bantuan apa pun dari Penegakan Hukum nyata yang akan kami berikan secara instan. Beri suara!” kata Trump di Twitter, membagikan adegan kerusuhan.

“Masukkan hewan-hewan ini ke penjara, sekarang. Kaum Kiri Radikal hanya tahu bagaimana memanfaatkan orang-orang bodoh ‘kepemimpinan’ yang sangat bodoh. Ini Biden! Law & Order!” ujar Trump dalam tweet lain.

Patung Theodore Roosevelt dan Abraham Lincoln digulingkan pada Minggu malam oleh sekelompok pengunjuk rasa, yang juga merusak pintu masuk ke Oregon Historical Society.

Peristiwa tersebut terjadi hanya beberapa jam sebelum Hari Columbus, yang ditandai oleh para pengunjuk rasa sebagai “Hari Kemarahan Masyarakat Adat”, yang mengklaim bahwa Christopher Columbus, penjelajah Italia abad ke-15, menghasut kekerasan terhadap penduduk asli.

AS telah merayakan hari itu sebagai hari libur resmi federal sejak 1937. Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo mengucapkan selamat kepada rakyat Spanyol pada Hari Nasional, dengan mengatakan: “Hubungan kami dengan Spanyol melampaui hubungan antar pemerintah, dengan ikatan budaya dan pribadi yang luas dari sejarah bersama kami.”

Hari Hispanik (Dia de la Hispanidad) atau Hari Nasional (Fiesta Nacional de Espana) adalah hari libur nasional tahunan di Spanyol pada 12 Oktober untuk memperingati Columbus mencapai Amerika pada 1492.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here