Universitas Muhammadiyah Surabaya Resmikan Co-Working Space

581
UMS
UMSurabaya Creative Space (UCS) atau Co-Working Space saat diresmikan Rektor Universitas Muhammadiyah Surabaya Sukadiono. (Foto: Istimewa)

Surabaya, Muslim Obsession – Universitas Muhammadiyah Surabaya meresmikan pendirian UMSurabaya Creative Space (UCS) atau Co-Working Space. Didirikannya Co-Working Space sebagai respon terhadap perubahan masyarakat global, yang ditandai dengan revolusi industri 4.0.

Rektor UMSurabaya, Sukadiono menyatakan, perkembangan teknologi semakin massif dalam sendi-sendi kehidupan seperti bisnis, budaya kerja, dan berbagai macam aktivitas manusia lainnya.

“Ini sebuah tempat dimana para individu-individu yang memiliki latar disiplin ilmu, hobi dan jenis bisnis bisa berkolaborasi,” ujar Sukadiono dalam siaran persnya, Kamis (10/5/2018).

Hadirnya UCS, imbuh Sukadiono, merupakan ikhtiar baru dalam menghadirkan co-working di lingkungan kampus. Terlebih, kampus merupakan lahan subur bagi tumbuh kembangnya gagaasan dan ide.

Sukadiono juga berpendapat, pentingnya UCS sebagai barometer mengawal revolusi industri 4.0. Karena menurutnya tidak ada pilihan lain jika ingin Indonesia maju, maka harus melakukan perubahan.

Perubahan yang dimaksud terrmasuk pola pikir, cara kerja, model organisasi, produktivitas, disiplin nasional, dan inovasi.

“UMSurabaya melalui UCS berusaha ikut mendorong perubahan produktif tersebut agar mahasiswa tidak terjerumus dalam berbagai macam penyalahgunaan narkotika,” ujar Sukadiono. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here