Universitas Liverpool Tawarkan Beasiswa atas Nama Mohamed Salah

486
Beasiswa Mohamed Salah (Foto: About Islam)

Liverpool, Muslim Obsession – Universitas Liverpool meluncurkan beasiswa atas nama pemain bola Muslim Mohamed Salah. Beasiswa berlaku bagi siswa Afrika yang berencana untuk memulai program sarjana maupun pascasarjana.

“The University of Liverpool, Wales, Inggris dengan senang hati menawarkan beasiswa ‘Mohamed Salah’ alias African Footballer of The year bagi siswa Afrika yang berencana untuk memulai program sarjana maupun pascasarjana mereka yang dimulai sejak November 2018,” ungkap situs resmi Universitas itu, seperti dilansir About Islam, Jumat (16/11/2018)

Beasiswa tersebut menawarkan biaya kuliah penuh, akomodasi, dana pengembangan akademik, mulai dari $ 500 hingga $ 2.000 tergantung pada lamanya masa kuliah, serta manfaat lainnya.

Mengapa harus Mohamed Salah?

Bintang Liverpool yang namanya melejit ini bisa dibilang salah satu bintang olahraga Muslim terbesar di dunia saat ini. Berasal dari sebuah negara mayoritas Muslim, Salah adalah seorang Muslim yang taat. Bahkan, ia tidak ragu untuk bersujud syukur di lapangan setelah mencetak gol.

Eksploitasi pemecahan rekor Salah untuk Liverpool telah memberinya jutaan penggemar yang memujanya. Salah mencetak 44 gol dalam 52 penampilan di semua kompetisi musim lalu sembari membantu Liverpool melonjak melalui babak sistem gugur Liga Champions.

Sebuah laporan terbaru oleh Football Against Racism di Eropa (Fare) menemukan bahwa keberhasilan bintang Liverpool Muslim Mohamed Salah telah secara signifikan mengurangi kejahatan kebencian dan ras di Liga Premier Inggris.

Sementara itu, University of Liverpool adalah universitas negeri yang berbasis di kota Liverpool, Inggris. Didirikan sebagai perguruan tinggi pada tahun 1881, universitas bergengsi ini memperoleh piagam kerajaan pada tahun 1903. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here