Universitas di London Luncurkan Jilbab Olahraga

113
Brunel University (Foto: UK News)

Jakarta, Muslim Obsession – Untuk mendorong lebih banyak partisipasi muslimah dalam kegiatan berolahraga, Manajemen Brunel University London, Inggris ini meluncurkan jilbab olahraga.

Hal itu berdasarkan data yang didapat Sport England dan menyatakan hanya 18% wanita Muslim berpartisipasi dalam olahraga reguler, dibandingkan 30% populasi wanita Inggris secara keseluruhan.

“(Hijab) ini sangat ringan, mudah dipakai, dan sangat nyaman. Rasanya seperti tidak memakai sesuatu di kepalamu, yang mana keren banget, khususnya saat olahraga,” ungkap Business Management Student and Gym-goer Brunel University Faith Al Saad seperti dikutip BBC News, Selasa (12/2/2019).

Untuk diketahui, hijab ini dibuat dengan desain yang mirip dengan Nike Pro. Perbedaan terlihat pada pemilihan bahan, warna, dan ada pengaplikasikan logo di bagian kepala.

Faith yakin, hijab olahraga akan memotivasi banyak muslimah untuk rajin berolahraga. Pihak Brunel University juga berharap penyediaan hijab olahraga ini dicontoh oleh kampus lainnya.

Harapan tersebut sepertinya mulai tercapai. Ranjeet Rathore selaku Student Union President mengaku beberapa kampus sudah mengajak kerjasama untuk produksi hijab olehraga.

Beberapa merek pakaian olahraga sebelumnya telah memperkenalkan jilbab olahraga, tetapi Brunel secara langsung memasok jilbab kepada siswa mereka.

“Sekarang ada beberapa universitas yang ingin berpartner dengan kami, yang ingin menjadikan kami contoh, yang ingin membuat hijab untuk mereka sendiri, yang mana ini adalah kabar baik,” tutupnya. (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here