Umat Islam Wajib Waspadai Lima Kelompok Ini!

568
Ustadz-Farid-Okbah-
Ustadz Farid Ahmad Okbah. (Foto: panjimas)

Jakarta, Muslim Obsession – Meski Indonesia berpenduduk mayoritas muslim, namun realitasnya kehidupan umat Islam mendapat tantangan luar biasa besar. Hal itu bisa muncul dari dalam maupun luar, sehingga umat Islam penting untuk bersikap waspada.

Wakil Ketua Umum Lembaga Dakwah Parmusi (Persaudaraan Muslimin Indonesia), Ustadz Farid Ahmad Okbah, mengingatkan setidaknya ada lima kelompok yang mesti diwaspadai umat Islam.

“Kelima kelompok itu adalah orang-orang kafir, orang-orang musyrik, orang-orang munafiq, orang-orang fasiq, dan kelompok aliran sesat,” kata Ustadz Farid dalam tulisannya kepada Muslim Obsession, Sabtu (14/4/2018).

Kelompok kafir, jelas ulama yang dikenal anti-Syiah ini, terbagi dalam empat golongan. Yakni Kafir Harbi, yaitu orang-orang non-muslim yang memerangi orang Islam.

Kemudian Kafir Dzimmi, yakni non-muslim yang berada di bawah kendali pemerintahan Islam. Lalu Kafir Mu’ahid, non-muslim yang mengadakan perjanjian bersama kaum muslimin.

“Ada juga Kafir Musta’min, yaitu non-muslim yang meminta jaminan keselamatan kepada kaum muslimin,” ujarnya.

Adapun definisi orang-orang Musyrik, tutur Ustadz Farid, adalah mereka yang menyembah Allah dan juga selain Allah. Atau orang-orang yang sama sekali tidak menyembah Allah seperti atheis.

“Sementara Munafiqun, mereka ini mengaku beragama Islam, tapi merusak dari dalam. Contohnya Islam Liberal dan semacamnya,” ungkap Ustadz Farid.

Kelompok Fasiqin adalah kaum muslimin, tapi suka melanggar perintah Allah. Mereka melakukan zina, korupsi, dan lainnya.

“Nah, kalau kelompok aliran sesat, mereka ini kelompok yang disepakati kesesatannya oleh kaum muslimin. Seperti Syiah dan lainnya,” tandasnya. (Fath)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here