Umat Islam di Kentucky Rayakan ‘Muslim Day’ untuk Pertama Kali

215
The Islamic Center Of Eastern Kentucky (Foto: About Islam)

Kentucky, Muslim Obsession – Muslim di Kentucky, AS, akan merayakan “Muslim Day” atau “Hari Muslim” pertama kalinya pada bulan depan di ibu kota negara bagian itu.

Perayaan itu bertujuan untuk berbagi budaya Islam dan membuat suara mereka didengar oleh para pembuat undang-undang.

“Satu hal yang benar-benar membantu adalah agar orang-orang mengenal Muslim satu per satu, dan itu adalah bagian dari mendorong umat Islam untuk keluar, untuk terlibat dalam masyarakat, karena jika orang mengenal Anda secara pribadi, itulah citra Islam mereka,” ujar Waheeda Muhammad, ketua bab Kentucky Dewan Hubungan Amerika Islam Kentucky, mengatakan kepada WKU Public Radio, dilansir Yeni Safak, Kamis (19/12/2019).

Acara ini direncanakan pada 22 Januari 2020, di ibukota negara bagian Frankfort. Peserta akan mengunjungi gedung, bertemu legislator dan berdoa di Rotunda. Menurut Muhammad, acara ini akan mendorong umat Islam untuk terlibat dalam politik dan mencalonkan diri dalam jabatan.

Beberapa pengunjung bahkan berencana untuk mengadvokasi untuk mengeluarkan undang-undang anti-intimidasi yang lebih kuat. Muhammad menyoroti bahwa Hari Muslim di Frankfort tidak disetujui oleh negara. Namun, ia berharap pertemuan itu akan menjadi acara tahunan.

Meskipun acara Kentucky bukan acara resmi, negara-negara Amerika lainnya telah mendedikasikan hari-hari khusus untuk umat Islam. Di Ohio, misalnya, Hari Islam Ohio telah diakui oleh negara yang ditandai setiap Sabtu kedua pada Oktober sejak 1987.

Tradisi berlanjut, dan setiap tahun sebuah Pusat Islam di Negara Bagian Ohio dipilih untuk menjadi tuan rumah acara tersebut. Tujuan dari acara ini adalah untuk mempromosikan dan mendidik orang lain tentang Islam, cita-citanya, ajaran dan praktiknya kepada komunitas Ohio lokal.

Hari Islam juga merupakan hari pengakuan bagi Islam dan Muslim di Hawaii pada 24 September 2009 yang ditetapkan oleh resolusi simbolis Badan Legislatif Negara Bagian. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here