Ulang Tahun ke-23, Google Rayakan dengan Doodle Kue Cokelat

48

Muslim Obsession – Google merayakan ulang tahunnya yang ke-23 dengan beranda animasi Doodle yang menampilkan kue cokelat beku.

Sementara Google, sebagai sebuah perusahaan, secara teknis didirikan pada tanggal 4 September 1998 — dengan sejarah mesin pencari yang sebenarnya berasal dari tahun 1996 — perusahaan tersebut, mungkin secara otodidak, memilih 27 September sebagai hari untuk merayakan ulang tahunnya secara tradisional.

Tujuan para pendiri — Sergey Brin dan Larry Page — adalah membangun mesin pencari untuk kumpulan informasi yang sangat besar yang dengan cepat menjadi internet.

Bahkan nama, “Google,” mencerminkan hal itu, sebagai permainan angka yang sangat besar, 10100, yang oleh para matematikawan disebut sebagai “googol.”

Di luar itu, kantor pusat Google, yang sekarang dikenal sebagai “Googleplex,” adalah permainan dari jumlah yang lebih besar, “googolplex,” yaitu 10 pangkat googol.

Beranda Google.com Doodle terbaru hari ini — sebuah tradisi yang dimulai pada Agustus 1998 untuk merayakan festival Burning Man, beberapa hari sebelum perusahaan itu didirikan — menampilkan huruf-huruf “Google” yang dilapisi frosting dan taburan cokelat.

Huruf “l” adalah lilin yang berkedip-kedip yang duduk di atas kue dua tingkat, di mana “23” tertulis.

Setelah beberapa detik, lapisan bawah kue terlihat memiliki wajah kartun yang konyol, saat sebuah tangan terulur untuk mengangkat tingkat atas seolah-olah menyapa.

Di beberapa belahan dunia, Google juga merayakan ulang tahunnya yang ke-23 dengan penawaran khusus dari Google Store.

Kesepakatan ini juga akan membuka kunci item promosi/diskon untuk digunakan saat Pixel 6 diluncurkan bulan depan.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here