UHA: Saat Banyak Masalah, Gunakan ‘Kartu’ Ini

848
Ustadz Hanan Attaki (UHA). Foto istimewa.
Ustadz Hanan Attaki (UHA). Foto istimewa.

Jakarta, Muslim Obsession – Setiap persoalan dan masalah, pasti Allah Swt. sudah memberikan jalan keluar dan penawarnya. Tetapi banyak dari kita yang tidak sabar dan kadang terjebak hingga meratapi persoalan tersebut, lantas pada akhirnya terus menerus menyalahkan sang pencipta.

Menurut Ustadz Hanan Attaki atau UHA, kadang seseorang berpikir, ketika ada konflik dengan orang lain, sikap tegas, sikap keras, sikap blak-blakan bisa menyelesaikan masalah.

“Tapi seringkali ternyata bisa memperunyam masalah. Gimana harusnya? Masa saya diam aja? Kadang diam itulah penyelesaiannya,” kata UHA, seperti dikutip dari akun Instagram @shiftmedia.id, Rabu (2/10/2019).

Menurut UHA, kadang seseorang malas menggunakan ‘kartu’ ini, yang dimaksud kartu itu adalah kartu diam, kartu muhasabah diri dan kartu doa.

“Begitu ada masalah sama seseorang, kita diam, kita wudhu, terus kita shalat, habis shalat kita doain dia. Sebutin namanya, nanti coba rasain bedanya suasana hati kita tentang dia sebelum  dan sesudah doa. Before-after. Kadang ‘kartu’ ini bisa benar-benar menyelesaikan masalah kita secara amazing, secara ajaib, dan kita enggak pernah mikir itu ternyata bisa selesai,” pungkasnya. (Way) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here