UEA Tangguhkan Visa 12 Negara Muslim, Indonesia Termasuk?

116

Muslim Obsession – Menurut laporan dari taman bisnis UEA, Uni Emirat Arab (UEA) menangguhkan visa ke 12 negara Muslim yang mencakup Pakistan, Iran, Turki, dan banyak lagi.

Kabar ini dikonfirmasi oleh kantor berita Reuters, dikutip Jumat (27/11/2020) setelah memperoleh dokumen yang dikirimkan ke perusahaan yang beroperasi di kawasan bisnis tersebut.

Dokumen tersebut menguraikan bahwa aplikasi visa ditangguhkan hingga pemberitahuan lebih lanjut untuk warga negara dari negara-negara Muslim ini;

Dua belas negara tersebut adalah Afganistan, Aljazair, Iran, Irak, Libanon, Libya, Pakistan, Somalia, Suriah, Tunisia, Turki dan Yaman.

Pengecualian dari larangan ini belum dirinci dalam dokumen. Otoritas Federal untuk Identitas dan Kewarganegaraan Uni Emirat Arab belum mengomentarinya, menurut laporan dari Al Jazeera.

Al Jazeera mengutip bahwa sumber resmi telah mengkonfirmasi bahwa UEA telah berhenti mengeluarkan visa ke negara-negara Muslim tersebut karena risiko keamanan.

Sumber resmi tidak mengkonfirmasi kapan larangan ini akan berakhir. Sementara, Kementerian luar negeri dari negara-negara Muslim yang disebutkan telah mengkonfirmasi bahwa UEA tidak mengeluarkan visa apa pun untuk warganya.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here