Ucapkan Belasungkawa, Raja Salman Doakan Korban Gempa Mamuju

114
Raja Salman dan Presiden Jokowi (Foto: Dok Sekretariat Kabinet)

Jakarta, Muslim Obsession – Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz ikut prihatin dan menyampaikan rasa belasungkawa atas musibah gempa yang terjadi di Mamuju, Sulawesi Barat. Ucapan Raja Salman disampaikan kepada kepada Presiden RI Joko Widodo Senin (18/1).

“Penjaga dua masjid suci (Raja Salman) menyampaikan belasungkawa yang terdalam dan simpati yang tulus kepada presiden, keluarga para korban, dan rakyat Indonesia,” kata Raja Salman, dikutip laman kantor berita Saudi, SPA, Kamis (21/1/2021).

Tak lupa, Raja Salman turut mendoakan para korban gempa Sulawesi Selatan. Ia berharap, Allah memberkahi jiwa korban gempa yang meninggal dan mereka yang terluka bisa lekas sembuh kembali.

Sebagaimana diketahui, pada Kamis (14/1) lalu pukul 14.30 WITA terjadi gempa dengan kekuatan 6,2 magnitudo di wilayah Majene, Sulawesi Barat. Beberapa saat setelahnya, terjadi gempa susulan.

Akibatnya, sejumlah warga di Kecamatan Campalagian, Kabupaten Polewali Mandar, berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri.

Gempa juga membuat ratusan rumah dan kantor—termasuk kantor Gubernur Sulawesi Barat- rusak parah. Selain itu, ribuan orang mengungsi ke tempat aman. Hingga Selasa (19/1), berdasarkan pencatatan Basarnas, ada 88 orang meninggal akibat gempa Sulawesi Barat tersebut.

Dengan rincian, 77 orang warga Mamuju dan 11 orang warga Majene. Sementara korban luka hingga Senin (18/1), korban luka akibat gempa mencapai 253 orang (189 warga Mamuju dan 64 warga Majene). (Albar)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here