Ucapkan Alhamdulillah, Khabib Nurmagomedov Resmi Pensiun

201
Khabib Nurmagomedov menangis usai mengandaskan perlawanan petarung asal Amerika Serikat, Justin Gaethje, dalam laga utama UFC 254 yang digelar di Yas Island, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Ahad (25/10/2020) dini hari WIB.

Abu Dhabi, Muslim Obsession – Petarung kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov mengumumkan dirinya tak akan lagi bertarung.

Khabib pensiun setelah sukses mengandaskan perlawanan petarung asal Amerika Serikat, Justin Gaethje, dalam laga utama UFC 254 yang digelar di Yas Island, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Ahad (25/10/2020) dini hari WIB.

“Alhamdulillah. Terima kasih kepada Allah yang telah memberiku segalanya,” ujar Khabib memulai pernyataannya usai kemenangan tersebut.

Baca juga: Habisi Justin Gaethje, Khabib Nurmagomedov Jaga Rekor Tak Terkalahkan

“Hari ini, saya ingin mengatakan, ini adalah pertarungan terakhir saya. Tidak mungkin aku datang ke sini tanpa ayahku. Ini adalah pertama kalinya, setelah apa yang terjadi dengan ayah saya, ketika UFC menelepon saya tentang Justin,” sambungnya.

Ia menegaskan bahwa ini adalah pertarungan terakhirnya. Hal itu sudah disampaikan sebelumnya kepada ibunya Khabib.

“Saya berbicara dengan ibu saya tiga hari, dia tidak ingin saya pergi bertanding tanpa ayah. Aku berjanji padanya, ini akan menjadi pertarungan terakhirku, dan jika aku berjanji, aku harus mengikuti ini. Itu pertarungan terakhirku di sini,” jelas Khabib.

Ia berterima kasih kepada tim atas upayanya membantu menjadi nomor satu di dunia di kelas ini. Atas kerja kerasnya dan tim, Khabib pun merasa pantas mendapatkan hasil tersebut.

“UFC tak terbantahkan, juara ringan tak terkalahkan, 13-0, 13 di UFC, 29 di semua karir pro MMA. Saya pikir saya pantas mendapatkannya,” tegasnya.

Khabib mengalahkan Justin Gaethje pada ronde kedua melalui submission. Dengan kemenangan tersebut, petarung berjuluk The Eagle itu sukses menjaga rekor tak terkalahkan dengan catatannya menjadi 29-0. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here