UAS: Salah Satu Tanda Taubat Diterima

559
Ustadz Abdul Somad.
Ustadz Abdul Somad.

Jakarta, Muslim Obsession – Penceramah kondang, Ustadz Abdul Somad atau biasa disapa UAS memberikan jawaban kepada salah satu jamaahnya dalam kajian agama.

Salah satu jamaah tersebut menanyakan perihal, apakah seorang hamba bisa mengetahui bahwasanya taubatnya diterima oleh Allah Swt?

UAS dengan tegas langsung menjawab pertanyaan yang ditujukan kepadanya itu.

“Apakah seorang hamba bisa mengetahui bahwasanya taubatnya diterima oleh Allah Swt? Jawabannya bisa. Dari mana melihatnya? Ada perubahan dalam diri hamba tersebut,” beber UAS seperti yang dikutip dari Instagram @kajian_uas, Rabu (28/8/2019).

Menurut UAS, memang tidak ada orang yang tahu siapa yang mendapatkan taubat nasuha, tidak ada yang tahu siapa yang mendapatkan shalat wustha, tidak ada yang tahu siapa yang mendapatkan malam kemuliaan Lailatul Qadar.

“Juga tidak ada yang tahu siapa yang mendapatkan haji mabrur, hajinya diterima oleh Allah Swt., tapi semua itu bisa diketahui dengan adanya perubahan,” sambung UAS.

UAS lalu memberikan gambaran, bagaimana taubat seseorang bisa diterima Allah Swt.

“Misal, Pak Ustadz, dulu ibu itu, sebelum dengar pengajian Pak Ustadz pelit… Tapi setelah dengar pengajian, dia taubat dan menjadi baik. Dulu nyumbang dua ribu rupiah,  sekarang dua ribu lima ratus rupiah,” sambung UAS yang diikuti tawa jamaah.

UAS melanjutkan, dulu misalnya ada Bapak-bapak selalu pakai celana pendek, ke mana-mana menggunakan celana pendek.

“Tapi setelah balik dari Makkah, beliau pakai jubah panjang. Ada perubahan,” pungkasnya. (Way)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here