Turun ke Jalan, Demonstran Sampaikan Cinta dari Jakarta untuk Palestina

118
Demonstran dari berbagai organisasi melakukan unjuk rasa di Kedubes Amerika Serikat. (Foto: istimewa)

Jakarta, Muslim Obsession – Agresi yang dilakukan zionis Israel terhadap rakyat Palestina menuai protes publik dunia. Di Indonesia, berbagai organisasi dan kelompok masyarakat Indonesia mulai turun ke jalan menyuarakan kepedulian terhadap Palestina.

Hari ini, Selasa (18/5/2021), sejumlah titik di ibu kota menjadi sasaran demonstran yang menyuarakan kepedulian terhadap rakyat Palestina.

Aliansi Pemuda Indonesia untuk Palestina yang terdiri dari Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) dan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), memilih titik di depan Kedubes Amerika Serikat. Sedangkan LPPDI Thoriquna menggelar aksi di bundaran Hotel Indonesia.

BACA JUGA: Indonesia Bantu Palestina 500 Ribu US Dollar

“Titik aksi memang sengaja diperbanyak agar bisa menerapkan protokol kesehatan, namun pesan kami dapat tersampaikan,” ujar Ketua Umum LPPDI Thoriquna, Budhi Setiawan kepada awak media.

Budi mengatakan, bundaran HI dipilih Thoriquna karena menjadi salah satu simbol dari Jakarta. Menurutnya, melalui aksi ini para demonstran ingin menyampaikan pesan cinta dari Jakarta untuk Palestina.

“Kami warga Jakarta akan selalu mendukung perjuangan rakyat Palestina merebut kembali tanahnya dari cengkeraman zionis penjajah,” tandasnya.

BACA JUGA: Tiap Jam, Tiga Anak Terluka dalam Serangan Udara Israel di Gaza

Sementara itu, ratusan massa aksi yang menggelar orasi di seberang Kedubes Amerika Serikat mengecam sikap Amerika yang memblokir pertemuan Dewan Keamanan PBB dalam pembahasan masalah Palestina.

“Karena itu kami mendukung langkah Pemerintah Indonesia yang mendesak PBB turun tangan menyelesaikan konflik ini,” ungkap perwakilan Aliansi Pemuda Indonesia untuk Palestina.

Ia mengatakan, Palestina bagi Indonesia sangat istimewa, karena Palestina adalah negara pertama yang mendukung kemerdekaan Indonesia.

“Maka apa yang dilakukan oleh Israel dapat dikategorikan kejahatan genosida dan harus diberi tindakan tegas,” tegasnya. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here