Turki dan Pakistan Sampaikan Duka Mendalam Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air

46

Muslim Obsession – Turki menyampaikan belasungkawa atas jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJY 182 Rute Jakarta-Pontianak pada pukul 14.40 WIB, Sabtu (9/1/2021).

“Kami sangat sedih bahwa sebuah pesawat penumpang yang terbang dari Jakarta ke kota Pontianak di Indonesia jatuh tak lama setelah lepas landas, yang mengakibatkan hilangnya nyawa lebih dari 60 orang,” kata Kementerian Luar Negeri Turki dalam sebuah pernyataan.

“Kami berbagi kesedihan dari orang-orang Indonesia yang bersahabat dan bersaudara. Kami mendoakan rahmat Allah atas mereka yang kehilangan nyawa dalam kecelakaan tragis itu dan menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada orang yang mereka cintai yang berduka,” tambah pernyataan itu.

Menteri Luar Negeri Mevlut Cavusoglu secara pribadi menyampaikan belasungkawa dengan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi melalui telepon.

Dia juga memposting pesan di Twitter: “Adik Retno, belasungkawa sepenuh hati saya atas kecelakaan pesawat di dekat Jakarta. Semoga rahmat Allah atas mereka yang kehilangan nyawa dalam tragedi mengerikan ini. Berbagi duka persaudaraan rakyat Indonesia.”

Ketua Parlemen Turki juga menyampaikan belasungkawa kepada Indonesia atas kecelakaan itu.

“Saya sangat sedih mengetahui banyaknya nyawa yang tewas dalam kecelakaan pesawat di Indonesia. Saya mendoakan rahmat Allah atas mereka yang kehilangan nyawa dan menyampaikan belasungkawa kepada orang yang mereka cintai serta kepada saudara-saudara Indonesia,” Mustafa Sentop mengatakan di Twitter.

Selain Turki, Pemerintah Pakistan menyampaikan simpati dan belasungkawa mendalam kepada masyarakat Indonesia atas kecelakaan Sriwijaya Air yang menelan banyak korban jiwa.

“Pikiran dan doa kami bagi keluarga korban, pemerintah, saudara-saudara di Indonesia,” ucap juru bicara Kementerian Luar Negeri Pakistan Zahid Hafeez Chaudhri dalam pernyataannya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here