Turki, Berikan Destinasi Memukau

1039
The Blue Mosque, (Sultanahmet Camii), Istanbul, Turkey.

Jakarta, Muslim Obsession – Turki adalah salah satu dari banyak negara yang bisa memukau para traveler yang dateng ke sana. Tempat wisata di Turki tak cuma indah, tapi kebanyakan tempat wisatanya juga menyimpan banyak cerita yang mungkin bisa menambah pengetahuan.

Keindahan negeri yang berada di Benua Eropa ini mampu menarik para wisatawan, karena disana banyak sekali situs warisan sejarah yang masih dilestarikan, sehingga ketika berkunjung ke Turki maka masih banyak tempat sejarah yang bisa dikunjungi. Untuk itu Muslim Obsession telah merangkum beberapa tempat yang memiliki keindahan dan nilai sejarah.

1. Blue Mosque

Masjid biru atau yang sering disebut sebagai Blue Mosque ini adalah salah satu masjid paling populer di Turki dan juga bahkan dijadikan sebagai tempat wisata. Apakah kalian tahu mengapa masjid ini disebut sebagai masjid biru? Hal itu karena Blue Mosque ini merupakan masjid yang memiliki keramik dan kubah warna biru yang menutupi hampir seluruh interior maupun eksteriornya.

Masjid biru ini dibangun oleh Sultan Ahmed I di Istanbul, Turki. Sultan Ahmed I sendiri sebenarnya adalah raja dari Turki yang memerintah negeri ini sejak tahun 1603 hingga 1617.

Untuk masjid ini sendiri didirikan sekitar tahun 1609 dan selesai pada tahun 1616, untuk pembangunannya sendiri Sultan Ahmed memepercayakan ini kepada arsitek terkenal pada masa itu yaitu Mehmed Aga. Lokasi dari Blue Mosque sendiri bersebarangan dengan Hagia Shopia yang juga merupakan bangunan bersejarah yang pernah menjadi gereja, masjid, kemudian menjadi museum sekarang ini.

Hanya berjarak satu blok saja dan dibatasi oleh taman. Sampai saat ini masjid biru ini dijadikan sebagai tempat ibadah. Bagi pengunjung atau wisatawan yang ingin masuk maka harus menggunakan pakaian yang sopan yaitu menggunakan kerudung bagi wanita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here