Turis Mesir Diperkirakan Capai 12 Juta Tahun 2018 

1064
Wisatawan mengambil gambar Sphynx saat berkunjung ke piramida, di Dataran Tinggi Giza, di pinggiran selatan ibu kota Mesir, Kairo. (Photo: AFP)

Kairo, Muslim Obsession – Sekitar 12 juta wisatawan diperkirakan akan mengunjungi Mesir pada 2018. Demikian disampaikan ketua perusahaan travel dan pariwisata Mesir terkemuka, sebagaimana dilansir Arab News, Senin (12/3/2018).

Hamed El-Chiaty, ketua Travco Group, mengatakan kenaikan jumlah wisatawan diperkirakan mencapai 40-50 persen pada akhir musim 2018. Chiaty menekankan, Mesir akan kedatangan turis-turis baru dari Inggris dan Ukraina.

Lebih lanjut, Hamed mencatat, negara lain yang juga akan menargetkan Mesir sebagai tujuan wisata di antaranya Latvia, Hungry dan Lituania. Hamed menilai, partisipasi Mesir di ITB Berlin yang baru-baru ini digelar, akan menghasilkan hasil yang positif.

ITB Berlin (Internationale Tourismus-Börse Berlin) adalah pameran perdagangan pariwisata terbesar di dunia. Perusahaan yang diwakili di pameran meliputi hotel, papan wisata, operator tur, penyedia sistem, perusahaan penerbangan dan perusahaan penyewaan mobil.

Hamed juga mengumumkan, penerbangan charter akan beroperasi ke tempat-tempat wisata di Mesir.

“Akan ada arus masuk yang besar dari wisatawan dalam waktu dekat,” pungkasnya. (Vina)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here