Turis Inggris Kesal, Resort Favoritnya jadi Halal

121
Ova Resort (Foto: The Sun)

Turki, Muslim Obsession Zehra Hotels, pemilik baru Ova Resort di Riviera Turki, merombak hampir semua aturan dengan mengubah Ova Resort menjadi resort halal.

Pemilik baru penginapan favorit itu memisahkan antara kolam renang pria dan wanita. Resort juga menyajikan makanan halal dan sama sekali tidak menyajikan alkohol.

Tidak sampai di situ, para wanita diwajibkan menutup aurat mereka ketika berenang. Hal ini tentu menjadi angin segar bagi wisatawan Muslim, namun rupanya menjadi kabar mengecewakan bagi sejumlah turis, di antaranya turis Inggris.

Baca Juga:

5 Resor Terbaik di Indonesia yang Wajib Anda Coba!

Penelitian Ungkap Resor Ramah Muslim Paling Banyak Dicari Wisatawan Dunia

“Saya benar-benar patah hati. Tempat ini seperti rumah kedua bagi kita semua. Tapi sekarang mereka sudah melarang minuman keras, kita tidak bisa kembali. Anda tidak dapat mengharapkan orang Inggris untuk mengambil liburan mereka tanpa beberapa liter (alkohol) di tepi kolam renang,” ungkap Brit Sam Taylor, pengunjung berusia 51 tahun dari Slough, Berks, kepada The Sun, Kamis (23/1/2020).

Raksasa perjalanan Tui menawarkan paket lengkap di Ova Resort ketika dimiliki oleh perusahaan Turki Ovacik Turism Isl. Resort, di mana harga istirahat dari £ 200 per kepala, menarik banyak pengunjung tetap Inggris yang kecewa dengan penjualan. Beberapa telah membatalkan pemesanan dan menginginkan deposit dikembalikan.

Sarah Robins, pengunjung berusia 45 tahun dari Hastings, Sussex Timur, rutin menginap di Ova Resort bersama suaminya Phil. Dia berkata, “Kami bahkan menggunakannya sebagai basis pernikahan kami pada tahun 2013. Kami benar-benar akan merindukannya.” (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here