Tunjukkan Sikap dan Performa Ciamik, Saudi Beri Hadiah Salah Sebidang Tanah di Makkah

1049
Mohamed Salah
Superstar Liverpool asal Mesir, Mohamed Salah menjadi magnet bagi tumbuhnya Islam di Inggris. (Foto: Getty Images)

Muslim Obsession – Nasib mujur tampaknya terus menguntit sosok Mohamed Salah. Setelah didapuk sebagai Pemain Terbaik Liga Primer Inggris versi Professional Footballers’ Association (PFA) musim 2017/2018, permainan Salah makin menggila.

Terakhir, superstar Liverpool ini mencetak 2 gol dan 2 assist dalam laga melawan AS Roma di Anfield, Rabu dini hari (25/4/2018). Hingga laga itu, 43 gol telah dilesakkan Salah sepanjang kontribusinya untuk the Reds di musim ini.

Performa ciamik Salah, rupanya menggaung ke seantero jagad. Tak melulu di Inggris, kinerja Salah yang apik itu dinilai menginspirasi masyarakat Arab. Efeknya, Wakil Wali Kota Makkah Fahd Al-Rowky berencana memberi hadiah winger Mesir itu sebidang tanah di Makkah.

“Ada beberapa pilihan terkait pemberian tanah ini. Yang akan ditentukan sendiri oleh kapten Mohammad Salah serta sistem administrasi Saudi. Jika sistem Saudi memperbolehkan tanah dimiliki oleh Salah, dia akan diberikan sebidang tanah di Makkah di luar wilayah Haram. Pilihan lain Mo Salah akan dibuatkan sebuah masjid di tanah dengan namanya,” tutur Al-Rowky kepada Sabq, seperti dikutip Egypt Independent.

Al-Rowky menambahkan adanya pilihan ketiga, yaitu menjual sebidang tanah itu dan memberikan uangnya pada Salah, jika dia meminta begitu.

Menurutnya, pemberian tanah pada Salah ini dimaksudkan bahwa dirinya menaruh dukungan terhadap pemuda potensial dan menunjukkan sosok yang seharusnya diidolakan. Lebih dari itu, lanjut Al-Rowky, hadiah ini merupakan apresiasi Saudi untuk Salah atas sikapnya yang terpuji, dan menganggap Mohammad Salah sebagai duta besar yang sangat bagus untuk Islam di Inggris.

Seperti diketahui, Salah tak hanya pemain dengan performa sangat baik di lapangan. Pemain kelahiran Nagrig, Gharbia, Mesir, 15 Juni 1992 itu juga menyita perhatian publik dunia karena sikap dan tindakannya yang baik.

Sebuah restauran Falafel di Liverpool bahkan mengumumkan akan memberikan makanan gratis setiap Salah mencetak gol. Dan kabarnya, pada bulan Ramadhan nanti mereka akan menghiasi tempatnya dengan lentera-lentera berbentuk/bergambar Mo Salah.

Di Anfield, chant dari para fans menandakan kecintaan mereka pada Salah. Ditilik dari liriknya, chant tersebut menyebutkan bahwa mereka tak segan untuk memeluk Islam berkat performa Salah.

Sebidang tanah seringkali dijadikan hadiah oleh negara-negara Teluk bagi para pesepakbola yang memiliki sikap terpuji. Beberapa waktu lalu, Pemimpin Oman, Sultan Qaboos bin Said, menghadiahi tim nasional sepak bolanya dengan uang dan beberapa bidang tanah sebagai apresiasi karena memenangkan Piala Arab Teluk di Kuwait. (Fath)

Baca Juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here