Tukang Ceramah Masuk Surga Paling Akhir?

97
KH. Anwar Zahid (Foto: argodadi)

Jakarta, Muslim Obsession – Para ulama, kiai, atau ustadz tidak dijamin mudah masuk surga. Jadi jangan mengira bahwa surga dimonopoli oleh sekelompok orang yang bergelar ulama, kiai, atau ustadz.

Sebaliknya menurut KH. Anwar Zahid, ustadz atau kiyai yang suka ceramah akan masuk surga paling akhir.

Kiai NU asal Bojonegoro ini beralasan, ketika Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam Mi’raj, beliau diperlihatkan pada sekelompok orang yang lisannya dipotong-potong di neraka.

“Melihat hal itu, Rasulullah bertanya kepada Jibril, ‘siapa mereka Jibril?’. Jibril menjawab bahwa mereka adalah tukang-tukang pidato, tukang-tukang khutbah, tukang-tukang ceramah yang isinya menebar fitnah sehingga menimbulkan perpecahan,” tegas pimpinan Pondok Pesantren Salafiyah Asy-Syafi’iyah Bojonegoro ini dalam video yang diunggah akun Ahbaabul Musthofa Lamongan di YouTube.

Lalu, bagaimana dengan orang yang berprofesi sebagai polisi?

Kiai yang selalu tampil kocak saat ceramah ini mengatakan, justru orang-orang yang berprofesi sebagai polisi lebih mudah masuk surga.

“Soalnya polisi itu sering kali mengingatkan manusia kepada Allah, menyadarkan manusia agar ingat Allah,” ujarnya.

Contohnya, kata dia, setiap pengendara motor yang tidak memakai helm lalu melihat polisi, maka ia pasti beristighfar dan berdoa agar tidak ditilang.

Kiai Anwar yang mengaku kerap diundang ceramah oleh Polres se-Jawa Timur ini mengatakan bahwa saat ini banyak polisi yang hafal Asmaul Husna. Menurutnya, sebelum pengajian dimulai, biasanya para polisi melantunkan Asmaul Husna secara berjamaah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here