Trump Sebut Bulan Ramadhan Sebagai Kekayaan Umat Islam

437
Presiden AS Donald Trump (Photo: TPM)

AS, Muslim Obsession – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengucapkan selamat kepada seluruh umat Muslim di Amerika dan di seluruh dunia yang akan menyambut bulan suci Ramadhan.

“Ramadhan mengingatkan kita pada kekayaan umat Islam yang menambah permadani agama dalam kehidupan Amerika. Di AS, kita semua diberkati untuk hidup di bawah konstitusi yang memupuk kebebasan beragama dan menghormati praktik keagamaan,” kata Trump, Selasa (15/5/2018) waktu setempat.

Dia mengatakan, selama bulan suci Ramadhan, umat Islam memperingati wahyu Al-Quran kepada Nabi Muhammad melalui ibadah dan doa. Pada bulan Ramadhan, umat Muslim berpuasa, melakukan amal kebaikan, berdoa, dan membaca Al-Quran.

“Ramadhan adalah masa refleksi diri untuk memperkuat iman seseorang. Serta memperbarui rasa syukur atas segala nikmat yang diberikan oleh Tuhan. Dalam semangat syukur dan refleksi ini, mereka yang menjalani ibadah di bulan Ramadhan dapat memperkuat komunitas kami. Karena mereka membantu orang-orang yang membutuhkan. Sekaligus menjadi contoh yang baik untuk bagaimana menjalani kehidupan suci,” ungkapnya, sebagaimana dilansir New York Post, Rabu (16/5/2018).

Trump menegaskan bahwa umat Islam di AS dapat menjalani Ramadhan tanpa hambatan pemerintah. Karena menurutnya, pemerintah menyediakan berbagai kesempatan bagi semua orang Amerika untuk memperdalam pemahaman mereka tentang keyakinan masing-masing.

“Begitu banyak umat Muslim bersatu untuk merayakan Ramadhan. Saya dan Melania (istri Trump) juga ikut berbahagia dengan datangnya bulan yang diberkati. Ramadan Mubarak,” pungkasnya. (Vina)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here