Trump Gelar Bukber, Organisasi Muslim AS Lakukan Bukber Tandingan

460
Bukber Tandingan (Foto: Voa Islam)

Amerika Serikat, Muslim Obsession – Presiden Amerika Serikat Donald Trump menggelar buka puasa bersama di Gedung Putih pada Rabu, (7/6/2018) malam waktu setempat, yang turut dihadiri oleh Wakil Presiden AS Mike Pence dan Penasihat Kepresidenan Jared Kushner.

Buka bersama yang dikemas layaknya jamuan makan malam sesuai tradisi Barat itu mengundang duta besar negara-negara berpenduduk mayoritas muslim, seperti Indonesia, Arab Saudi, Yordania, negara Timur Tengah, dan lainya, demikian seperti dikutip The Hill, Kamis (7/6/2018).

Saat menyampaikan pidato pembuka, Donald Trump menyebut buka bersama sebagai tradisi sakral salah satu agama terbesar di dunia, “malam ini ketika kita menikmati makan malam yang luar biasa di Gedung Putih, mari kita berusaha untuk mewujudkan rahmat dan niat baik yang menandai musim Ramadhan,” katanya di depan peserta.

“Mari kita berdoa untuk perdamaian dan keadilan. Biarkan nilai-nilai ini membimbing kita saat bekerja sama untuk membangun masa depan yang cerah dan makmur, yang menghormati dan memuliakan Tuhan,” tambahnya.

Sementara di luar gedung putih, Organisasi Muslim AS mengadakan buka bersama tandingan yang memprotes presiden AS, karena tidak melibatkan mereka dalam buka bersama di gedung putih.

“Jika presiden AS ingin merangkul komunitas muslim seharusnya ia mengudang dan bertemu dengan pemimpin muslim,” ungkap Tokoh Muslim Amerika, Johari Abdul Malik. (Bal)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here