Tonton Piala Dunia, Suporter Muslim Disambut Hangat Masyarakat Rusia

367
Fifa World Cup Russia 2018 (Foto: Telegraph)

Grozny, Muslim Obsession – Pengunjung Muslim dari negara-negara Arab di Grozny, Rusia, mengaku menerima sambutan yang sangat hangat dari komunitas Muslim di Chechnya. Kedatangan mereka untuk menonton langsung Piala Dunia 2018, ternyata dianggap seperti tamu istimewa.

Terbukti dari sambutan supir-supir taksi dan pekerja hotel kepada mereka, membuat para pengunjung merasa sedang berada di rumah sendiri.

Sesampainya di sana, para pengunjung akan menemukan perpaduan unik dari Islam dan keramahan luar biasa dari orang-orang Rusia. Mereka bahkan tampak bersemangat terhadap kehadiran para pelancong Muslim ke negaranya.

“Bahkan saya menemukan supir taksi yang menolak untuk menerima uang, karena katanya saya adalah tamu di rumahnya,” ungkap salah satu pengunjung, sebagaimana dilansir Associated Press, Selasa (7/3/2018).

Bahkan, sejumlah pengemudi taksi lainnya, memanfaatkan kedatangan para pengunjung Muslim untuk belajar Bahasa Arab.

Tak hanya itu, pengunjung lainnya juga merasakan keramahan dari orang-orang Rusia saat mereka menawarkan tumpangan gratis menuju stadion.

Konon, Grozny salah satu tempat terpencil di Rusia ini, memiliki karakter Islami yang sangat konservatif. Grozny adalah rumah bagi salah satu masjid terbesar di Eropa. Di daerah ini, akan sering kita jumpai pria berjenggot dan wanita Muslimah yang mengenakan pakaian syar’i. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here