Tolak 102 Miliar, Ronaldo Ogah jadi Duta Pariwisata Arab Saudi

128
Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

Muslim Obsession – Megastar sepak bola Cristiano Ronaldo menolak tawaran yang menggiurkan untuk menjadi duta pariwisata di Arab Saudi.

Padahal, Striker Juventus itu ditawari pembayaran tahunan sebesar $ 7,3 juta atau sekitar Rp.102 Miliar Rupiah, demikian harian Inggris The Telegraph melaporkan, Ahad (24/1/2021).

Kesepakatan itu dilaporkan membuat Ronaldo melakukan kunjungan berkala ke Arab Saudi, sementara fotonya akan digunakan dalam materi promosi pariwisata negara itu.

Laporan tersebut juga mengklaim rival abadi Ronaldo, Lionel Messi dari Barcelona, ​​juga didekati oleh Arab Saudi.

Baik perwakilan Ronaldo maupun Messi setuju untuk membahas masalah tersebut ketika dihubungi oleh harian tersebut.

Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman (MBS) mendorong untuk mendiversifikasi ekonomi negara kaya minyak itu, membuatnya kurang bergantung pada bahan bakar fosil.

Baca Juga: Dukung Khabib Menang, Ronaldo: Insya Allah!

Wisata awal adalah salah satu inti dari Visi 2030. Awal bulan ini, Presiden FIFA Gianni Infantino membintangi video promosi untuk pemerintah Arab Saudi.

Kampanye PR selama 3,5 menit yang apik itu diposting di Twitter oleh kementerian olahraga Saudi, menampilkan Infantino berpartisipasi dalam tarian pedang seremonial dan tembakan menyapu istana Diriyah.

“Ini pemandangan yang menakjubkan, sejarah yang luar biasa,” kata Infantino. “Ini adalah sesuatu yang dunia harus datang dan lihat.”

Namun, kelompok hak asasi manusia mengecam tindakan Infantino, mengatakan Arab Saudi berusaha menggunakan kemewahan dan prestise olahraga sebagai alat PR untuk mengalihkan perhatian dari catatan haknya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here