Tol Japek II Resmi Berubah Nama Jadi Jalan Syeikh Mohamed Bin Zayed

194

Jakarta, Muslim Obession – Pemerintah secara resmi telah merubah nama jalan Tol Jakarta Cikampek Elevated II atau Japek II menjadi Syeikh Mohamed Bin Zayed (MBZ) pada Senin (12/4).

Perubahan nama ini diresmikan langsung oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno dengan didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono. Selain itu hadir juga perwakilan dari Uni Emirat Arab (UEA) dan pejabat terkait.

“Maka mulai pagi hari ini saya dan Menteri PUPR atas nama Bapak Presiden secara resmi merubah jalan tol Jakarta Cikampek Elevated II resmi menjadi Jalan Layang MBZ,” ujarnya dalam acara peresmian nama jalan tol MBZ, Senin (12/4/2021).

Sementara itu, Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR Hedy Rahardian mengatakan, perubahan nama ini ditetapkan melalui Keputusan Menteri PUPR nomor 417 KPTSM tanggal 8 April 2021 lalu.

Di mana keputusan tersebut menetapkan nama jalan tol Jakarta Cikampek II Elevated menjadi jalan layan MBZ Sheikh Mohamed Bin Zayed.

“Dengan diresmikannya naman jalan MBZ ini semoga dapat meningkatkan kerjasama dan hubungan diplomatika antara Indonesia dan UEA,” jelasnya.

Menurut Hedy, jalan tol Jakarta Cikampek II elevated ini memiliki panjang 36,4 kilometer. Di mana konstruksinya dikerjakan sejak awal 2017 dan telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 12 Desember 2019 lalu.

“Jalan tol Japek Elevated ini panjangan 36,4 km konstruksi sejak awal 2017, dan telah diresmikan pengoperasiannya oleh Presiden Joko Widodo pada 12 Desember 2019,” jelasnya. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here