Tokoh Pendiri NU Berikan Dukungan ke Prabowo, Ini Tanggapan Yenny Wahid

734
Yenny Wahid
Yenny Zannuba Wahid (Photo: krjogja.com)

Jakarta, Muslim Obsession – Beberapa keluarga tokoh pendiri Nahdlatul Ulama (NU) memberikan dukungannya kepada calon pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Menanggapi hal tersebut, Puteri Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid mengaku tidak kaget dengan dukungan tersebut. Sebab kata Yenny, kelompok yang memberikan dukungan kepada Prabowo adalah mereka yang bersebrangan dengan keluarga besar NU.

“Ini memang kalau beliau yang sekarang ada di Pak Prabowo, memang selama ini agak bersebrangan posisinya dengan keluarga besar NU yang lain. Jadi ini nggak kaget,” ujarnya di Jakarta, Kamis (29/11/2018).

Meski begitu, Yenny mengklaim, mayoritas keluarga NU mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Masyarakat NU sendiri, tambahnya, lebih mendukung pasangan nomor urut 01, karena melihat sosok Ma’ruf Amin.

Namun demikian, tegas Yenny, NU memberikan kebebasan kepada warga Nahdilyin untuk mendukung siapapun capres dan cawapresnya.

“NU dari dulu memang diperbolehkan ke mana aja. Dari dulu NU harus netral posisinya tetapi warganya punya kecendrungan akan ikut dengan para kiai, mayoritas kiai dan juga dari keluarga pendiri ya masih ada sedikitlah pengaruhnya,” kata Yenny. (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here