Toko Gramedia Taman Anggrek Tutup, Bagaimana Nasib Karyawannya?

118

Jakarta, Muslim Obsession – Jagad media sosial Twitter diramaikan dengan kabar tutupnya Toko Buku Gramedia di Mall Taman Anggrek, Jakarta. Kabar itu sontak jadi viral. Sebab Gramedia adalah satu-satunya toko buku terbesar yang menjadi tempat vaforit bagi masyarakat untuk mencari buku-buku pilihan.

Lantas apa yang menjadi sebab tutupnya Toko Buku Gramedia di Mall Taman Anggrek? Apakah karena dampak corona?

Corporate Secretary Gramedia Yosef Adityo, membenarkan bahwa pihaknya telah menutup salah satu gerainya di Taman Anggrek. Pihaknya memang sengaja tidak memperpanjang sewa toko per 31 Oktober 2020 ini, sehingga gerai harus tutup.

“Ya, kami memang tidak memperpanjang sewa di mal tersebut,” katanya kepada wartawan, Senin (26/10/2020).

Meski tutup, Adityo menjelaskan pelanggan masih bisa mendatangi Toko Buku Gramedia yang lokasinya tak jauh dari Mall Taman Anggrek, yakni Central Park dan Mal Ciputra.

“Konsumen masih bisa menikmati dan berbelanja di toko sekitar di Mal Central Park dan Mal Ciputra,” tambahnya.

Dijelaskan Adityo, pihaknya tidak memperpanjang sewa toko lantaran sudah ada Gramedia di sekitar Mall Taman Anggrek. “Karena sudah ada di Central Park dan Ciputra,” kata dia.

Saat ditanya apakah penutupan toko di Mall Taman Anggrek lantaran mulai sepi karena dampak corona? Dia hanya memastikan bahwa penjualan buku via pesan antar masih berjalan dengan baik.

“Kami mengembangkan program Pesan-Bayar-Antar (delivery service by store), jadi pesanan-pesanan buku melalui Gramedia Taman Anggrek masih berjalan baik,” paparnya.

Lalu bagaimana nasib para karyawannya? Para karyawan pun dipastikan akan tetap dipekerjakan dengan ditempatkan di toko-toko lain milik Gramedia.

“Untuk karyawan Gramedia Taman Anggrek dialokasikan ke toko lainnya,” tambahnya. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here