Tips Menjaga Kulit Tetap Sehat di Bulan Ramadhan

163
Menjaga Kesehatan Kulit di Bulan Ramadhan (Foto: rafabeauty)

Jakarta, Muslim Obsession – Bulan suci Ramadhan adalah bulan yang dinantikan oleh semua umat muslim. Namun pada saat berpuasa, apabila Anda tidak menjaga kulit Anda dengan baik. Hal ini dapat menyebabkan kerusakan pada kulit. Perubahan mendadak dalam rutinitas diet dan konsumsi air yang berkurang sehingga menyebabkan kulit kehilangan kelembaban dan elastisitas, itulah sebabnya Anda akan terlihat kusam dan lelah selama bulan suci Ramadhan.

Maka dari itu, dr. Juni Tjahjati dari JT Clinic membagikan tips sehat dan perawatan kulit yang baik.

“Selama puasa, jangan sampai olahraga itu ditinggalkan, karena meskipun puasa tubuh kita juga perlu detoks, tinggal waktunya saja dipilih yang tepat dan juga jenis olahraganya apa. Misal yoga setelah sholat subuh atau gerakan-gerakan workout yang ringan sebelum berbuka puasa di rumah, “ jelas dr. Juni, Ahad (27/5/2018)

Lebih lanjut, dr. Juni menjelaskan minum air putih juga menjadi sangat penting untuk detok tubuh dan untuk kesegaran kulit perempuan. “Jangan lupa juga untuk menggunakan pelembab wajah dan sunscreen atau hand and body lotion sebelum keluar rumah untuk menjaga kelembaban kulit kita, “ tambahnya.

Tak hanya itu, dr. Juni juga menyarankan untuk tetap menjaga pola makanan empat sehat lima sempurna yang kaya manfaat, karena, dengan asupan gizi yang baik pada makanan sahur dan berbuka puasa, kita bisa menjaga tubuh tetap fit selama Ramadhan.

“Khusus untuk buah, lebih baik itu dimakan langsung ya, karena asupan vitamin yang ada di dalam jus buah dan dengan buah asli yang kita kunyah sendiri tentu sangat berbeda. Karena itu, sangat dianjutkan untuk banyak makan buah, misalnya untuk menu buka puasa, tapi buah jangan dibuat menjadi minuman jus, tapi dimakan langsung saja, “ pungkasnya. (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here