Tips Mengatasi Perut Kembung pada Bayi

210
Ilustrasi. Foto net.
Ilustrasi. Foto net.

Jakarta, Muslim Obsession – Salah satu gelaja apabila bayi mengalami perut kembung, bayi biasanya kerap rewel. Orang tua yang memiliki bayi sering rewel perlu mengenali tanda-tanda ini dan mencari tahu bagaimana cara mengatasinya.

Pada prinsipnya ketika bayi mengalami perut kembung, ia akan tidak nyaman sehingga mudah menangis dan rewel tanpa alasan.

Dikutip dari Alodokter, pada bayi usia 3 bulan yang mengalami perut kembung termasuk hal yang wajar, karena saluran pencernaannya belum berfungsi sempurna.

Seiring bertambahnya usia, bayi juga dapat mengalami perut kembung karena mulai mencoba makanan yang berbeda untuk pertama kalinya. 

Tanda-Tanda Bayi Mengalami Perut Kembung

Bayi yang mudah rewel dan menangis tanpa alasan yang jelas, berpotensi besar mengalami perut kembung.

Langkah awal yang mesti orang tua lakukan adalah, coba untuk memeriksa bagian perutnya. Jika perut bayi terasa agak keras, dan beberapa kali buang angin, ini tandanya bayi mengalami perut kembung.

Selain hal tadi, perhatikan juga gerakan bayi. Jika dia sering menggeliat dan melengkungkan punggungnya ke belakang, serta mengangkat kedua kakinya, bisa menjadi pertanda bahwa dia sedang merasakan kembung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here