Tingkatkan Kompetensi, Pesantren Lorong Raudhah Indonesia Gelar Upgrading Guru Mengaji

56
Para guru mengaji di Pesantren Lorong Raudhah Indonesia mengikuti kegiatan upgrading. (Foto: istimewa)

Makassar, Muslim Obsession – Pesantren Lorong Raudhah Indonesia menggandeng Volunteer Nafas Langit Indonesia menggelar kegiatan Upgrading Guru Mengaji selama tiga hari, yakni tanggal 4-6 Oktober 2021.

Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Hubbul Quran Pesantren Lorong Raudhah Indonesia, Makassar, Sulawesi Selatan, tersebut diikuti 40 orang guru mengaji di lingkup Pesantren Lorong Raudhah.

Pimpinan Pesantren Lorong Raudhah Indonesia, Ustadz Rahim Mayau, mengatakan, kegiatan tersebut digelar untuk meningkatkan kapasitas keilmuan para guru mengaji sekaligus mengembangkan wawasan yang mereka miliki.

BACA JUGA: 3 Tahun Berlalu, Dai Parmusi Sulap Lorong Jadi Pesantren

“Seorang guru haruslah tetap belajar, baik yang berhubungan dengan kompetensinya sebagai guru maupun mengembangkan wawasan agar apa yang dikelolanya dapat semakin maju dan berkembang,” ujar Ustadz Rahim dalam sambutannya.

Ustadz Rahim menjelaskan, guru adalah teladan yang siap digugu dan ditiru, baik perilaku maupun semangatnya dalam belajar dan mengajar.

“Dengan demikian, maka interaksi murid dengan para guru akan menghasilkan stimulan yang sangat positif. Bahkan di antara murid- muridnya nanti pun siap untuk mengajarkan ilmu yang didapatnya dan mewarisi keistiqamahan dalam mengajar Al-Quran,” jelasnya.

BACA JUGA: Khatam Iqra, Pesantren Lorong Raudhah Indonesia Gelar Syukuran dan Tamasya Ukhuwah

Ustadz Rahim yang merupakan Dai Parmusi (Persaudaraan Muslimin Indonesia) Sulsel ini juga mengingatkan pentingnya bersilaturrahim untuk bersinergi dan berkolaborasi dengan pihak-pihak yang memiliki pandangan yang sama dalam membantu umat.

Menurutnya, kesadaran inilah yang kemudian menghadirkan upgrading guru mengaji bersama Volunteer Nafas Langit Indonesia dengan mengusung tema “Bersama untuk Umat Lebih Baik” tersebut.

“Saya tentu bersyukur kepada Allah karena ini merupakan kerja sama yang sangat baik. Senang bisa saling bantu demi meningkatkan kapasitas agar umat Islam ke depan lebih berilmu dan sejahtera lahir-batin,” tutupnya. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here