Tingkatkan Ekonomi Umat, MUI Jakarta Rintis Jaringan Minimarket

783
Minimarket (Foto: qualyprint.com)

Jakarta, Muslim Obsession – Untuk menguatka ekonomi umat, Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta merintis jaringan minimarket yang bekerja sama dengan kemitraan dengan LEU Mart.

“Tujuannya agar ekonomi umat Islam semakin berdaya,” kata Ketua Umum MUI DKI Jakarta KH Munahar Mukhtar usai menandatangani nota kesepahaman kerja sama dengan LEU Mart di Jakarta, Senin (26/11/2018).

Menurut dia, kemitraan dalam membangun ekonomi umat itu sebagai bagian dari program kerja pengurus baru MUI DKI Jakarta masa bakti 2018-2023. Minimarket LEU Mart akan menjadi tempat belanja dengan harga yang lebih murah. Selain itu, terdapat program-program minimarket yang sifatnya memberdayakan ekonomi umat.

Dia juga mengatakan, minimarket umat itu akan menyediakan produk-produk halal yang dibutuhkan masyarakat beragama Islam.

“Kami ingin turut menyelamatkan konsumen Muslim dari produk yang tidak halal, sembari terus menggerakkan LP POM MUI,” ujarnya.

Lebih lanjut, Munahar menuturkan, minimarket yang digarap MUI tersebut akan menerapkan sistem keekonomian berbasis syariah. “Konsumen Muslim agar bisa memiliki jaminan produk halal. Selain itu, ekonomi agar dipegang oleh orang Islam itu sendiri,” ucapnya. (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here