Tindaklanjuti Kerja Sama, Afghanistan Kunjungi Indonesia

322
Presiden Indonesia Joko Widodo dan Presiden Afghanistan Mohammad Ashraf Ghani (Foto: Lampungpro.com)

Jakarta, Muslim Obsession – Indonesia mendapat kunjungan dari Chief of Executive Afghanistan Abdullah Abdullah, kunjungan tersebut untuk menindaklanjuti kembali kerja sama antara kedua negara.

“Kunjungan Anda pada Januari dan kunjungan Presiden Ghani ke sini telah membuka beragam harapan kerja sama antara dua negara. Saya bahagia ada di sini untuk menindaklanjuti,” jelas Abdullah Abdullah kepada Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (4/10/2018).

Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa Indonesia saat ini sedang mengalami bencana musibah yang menyebabkan korban meninggal hingga 1.300 orang.

“Kemarin saya baru saja dari Palu dan kerja keras terus dilakukan untuk membantu korban dan keluarga serta membantu mereka untuk memulai hidup normal kembali,” ujarnya.

Abdullah Abdullah pun menyampaikan bela sungkawa terhadap bencana yang terjadi di Sulawesi Tengah.

“Presiden Afghanistan Ashraf Ghani juga menyampaikan salam dan pesan duka cita serta apresiasi atas dukungan anda untuk Afghanistan,” tambahnya.

Sebagai informasi, pada Januari lalu Presiden Jokowi berkunjung ke Afghanistan. Kunjungan itu merupakan kunjungan kedua presiden Indonesia ke Afghanistan setelah tahun 1961.

Dalam kunjungan tersebut, Jokowi menyatakan komitmen Indonesia dalam membantu upaya perdamaian di Afghanistan. Dalam upaya perdamaian itu, Indonesia menjadi tuan rumah pertemuan ulama-ulama Afghanistan. (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here