TikTok Rayakan 1 Miliar Pengguna Aktif Bulanan di Seluruh Dunia

63

Muslim Obsession – Raksasa media TikTok telah melampaui angka 1 miliar pengguna aktif dalam aktivitas di seluruh dunia, raksasa media sosial itu mengumumkan pada Senin (27/9/2021).

“Kami merasa terhormat menjadi rumah bagi komunitas keluarga, usaha kecil, dan kreator kami yang sangat beragam yang berubah menjadi bintang favorit kami,” demikian perusahaan itu mengumumkan dalam sebuah pernyataan.

Lonjakan pengguna terjadi selama beberapa tahun terakhir, terutama selama pandemi COVID-19.

TikTok memiliki sekitar 55 juta pengguna global pada Januari 2018, yang melonjak menjadi 271 juta pada Desember 2018 dan 507 juta pada Desember 2019.

Pada Juli 2020, TikTok melaporkan hampir 800 juta pengguna aktif bulanan di seluruh dunia setelah kurang dari empat tahun berdiri.

Video singkat perusahaan ini sangat populer di kalangan remaja sehingga beberapa perusahaan teknologi besar telah meluncurkan versi copy-cat mereka sendiri.

Facebook meluncurkan Instagram Reels Agustus lalu, sementara Google YouTube meluncurkan Shorts September lalu.

Snap juga mengumumkan fitur serupa yang disebut Spotlight tahun lalu. Pertumbuhannya sangat mengesankan mengingat fakta bahwa pemerintahan mantan presiden AS Donald Trump berencana untuk melarang aplikasi tersebut jika ByteDance tidak menjualnya ke perusahaan AS.

Sementara itu, pemerintahan Presiden Joe Biden telah memungkinkan perusahaan untuk melanjutkan operasi di AS.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here