TikTok Luncurkan Program Lamar Kerja Lewat Video

45
TikTok (Foto: Reuters)

Muslim Obsession – Saat ini, aplikasi berbagi video pendek TikTok memungkinkan pengguna melamar pekerjaan dengan resume video

Aplikasi TikTok pada Rabu (7/7/2021) meluncurkan program percontohan yang memungkinkan pengguna mengunggah resume video untuk pekerjaan berbasis di AS mulai dari Superstar WWE hingga insinyur data senior di Shopify atau produser kreatif di TikTok itu sendiri.

Di bawah program “TikTok Resumes”, perusahaan termasuk Chipotle Mexican Grill dan Target Corp akan menerima resume video untuk pembukaan mulai 7 Juli hingga 31 Juli.

“Digunakan secara luas oleh Gen Z dan milenium, platform ini akan memungkinkan pengguna melamar pekerjaan tingkat pemula ke posisi berpengalaman dengan video dengan tagar #TikTokResumes,” kata perusahaan itu dalam sebuah posting blog.

Amerika Serikat telah menghadapi kekurangan pekerja yang bersedia karena permintaan tenaga kerja kembali setelah pandemi, didorong oleh vaksinasi cepat terhadap virus corona.

Dikenal dengan video dansa yang menjadi trend-setting, TikTok telah melihat peningkatan konten karir dan pekerjaan di bawah tagar seperti #CareerTok.

Perusahaan termasuk aplikasi kencan Bumble Inc dan Facebook memungkinkan pengguna berjejaring dan mencari pekerjaan, tetapi LinkedIn milik Microsoft Corp tetap menjadi situs media sosial untuk para profesional.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here