Tiga Masjid di Jerman Dihujani Batu dan Vandalisme Rasis

227
Masjid di Jerman (Foto: Yenisafak)

Jerman, Muslim Obsession – Tiga masjid di Jerman menderita serangan dalam 2 hari berturut-turut. Serangan tersebut berupa grafiti rasis, lemparan batu, dan pembakaran Al-Quran.

Demikian dikatakan oleh seorang pemimpin komunitas Muslim Turki. Ketiga masjid itu di antaranya Masjid Eyup Sultan di Kamen, Rhine-Westphalia Utara.

“Sebuah kelompok sayap kanan menodai dinding masjid dengan grafiti penuh kebencian seperti “keluar,” kata Mustafa Kose, pejabat tinggi di Kamen dari Persatuan Islam-Turki untuk Urusan Agama Turki (DITIB) seperti dikutip dari Yenisafak, Kamis (13/6/2019).

Di kota Hessen, Jerman tengah, imbuh Mustafa para pengacau melemparkan batu ke Masjid Pusat Kassel. Tak hanya itu, sebuah masjid di Bremen, Jerman barat laut, salinan Al-Quran juga dibakar.

“Ada ketakutan di jamaah kami, dan pejabat agama, mereka mempertimbangkan untuk mengunci pintu masjid selama waktu shalat,” ungkap Kose.

Hingga kini, polisi sedang menyelidiki serangan tersebut. Kose berharap para penyerang bisa ditangkap sesegera mungkin. (Vina)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here