Tiga Dosa Ini Paling Mengintai Anak Zaman Now

76
Ilustrasi Pemuda

Muslim Obsession – Hidup di zaman yang penuh dengan kemajuan teknologi, tidak selalu membuat manusia semakin berakhlak. Justru hal ini menjadi tantangannya.

Apalagi jika berbicara soal anak muda jaman sekarang atau sering disebut kids zaman now. Di usia mereka yang cenderung ingin mencoba hal-hal baru, ditambah dengan kemudahan akses teknologi, mereka justru semakin rawan jatuh pada lubang dosa.

Jika Anda membuka mesin pencari di Google dan mengetik kalimat ‘anak jaman now’, maka Anda akan disajikan dengan gambar-gambar tingkah laku anak-anak yang jauh dari tuntunan Islam.

Maka menurut Muhammad Abduh Tuasikal, S.T., M.Sc., Pemimpin Pesantren Darush Shalihin, setidaknya ada tiga dosa yang paling mengintai anak muda zaman sekarang.

Pertama: Durhaka kepada Orangtua

Dalam Al-Quran Allah Swt. berfirman:

“Dan Rabbmu telah memerintahkan supaya kamu jangan menyembah selain Dia dan hendaklah kamu berbuat baik pada ibu bapakmu dengan sebaik-baiknya. Jika salah seorang di antara keduanya atau kedua-duanya sampai berumur lanjut dalam pemeliharaanmu, maka sekali-kali janganlah kamu mengatakan kepada keduanya perkataan “ah” dan janganlah kamu membentak mereka dan ucapkanlah kepada mereka perkataan yang mulia.” QS. Al-Isra’ [17]: (23)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here