Tiga Alasan Mengapa Cristiano Ronaldo Dicintai Fans Muslim

195
Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

Muslim Obsession – Cristiano Ronaldo dipuji secara online karena memindahkan dua botol Coca-Cola dari mejanya selama Konferensi Pers Euro 2020 pada hari Senin (14/6/2021).

Dia mendorong orang untuk minum air sambil memegang botol air, diikuti dengan berteriak dalam bahasa Portugis, mengatakan “Agua!”.

Ronaldo memang dikenal sebagai orang yang vokal dalam pendiriannya, dia bukan hanya salah satu pemain sepak bola terbaik saat ini tetapi dia juga manusia yang peduli.

Baca Juga: Viral! Paul Pogba Singkirkan Minuman Alkohol Usai Ronaldo Singkirkan Coca-Cola 

Ia sering menunjukkan kebaikannya dengan tindakan yang dipuji banyak orang. Inilah alasan mengapa Ronaldo bukan hanya pemain terbaik tetapi juga manusia hebat yang dicintai banyak orang, tidak terkecuali oleh fans Muslim.

1. Cristiano Ronaldo adalah advokat aktif Hak Asasi Manusia

Pertama, Cristiano Ronaldo adalah seorang advokat terbuka untuk Hak Asasi Manusia terutama hak-hak Palestina. Ronaldo tidak pernah menyembunyikan fakta bahwa dia adalah Pro-Palestina.

Dia telah menyatakan dukungan untuk Palestina beberapa kali di masa lalu, seperti ketika dia bertemu dengan seorang anak Palestina yang keluarganya dibunuh oleh pemukim Israel dalam sebuah bom api.

Pemain Portugal ini berfoto dengan Ahmed Dawabcheh yang berusia lima tahun, ia memberi anak laki-laki itu jersey Real Madrid yang ditandatangani oleh seluruh tim.

Dan karena kegiatan amalnya bersama anak-anak, Christiano Ronaldo terpilih sebagai Personality of the Year di Palestina.

2. Dia adalah donatur aktif amal

Kedua, Ronaldo yang kini menjadi pemain Juventus telah banyak berpartisipasi dalam kegiatan amal. Salah satunya adalah menyumbang untuk anak-anak penderita kanker dan di Suriah yang dilanda perang.

Tak hanya itu, ia juga menyumbangkan jutaan pendapatannya untuk warga Palestina yang sangat membutuhkan.

Dalam sebuah video yang ia rekam untuk mendukung anak-anak Suriah, ia mengatakan bahwa anak-anak itu adalah pahlawan sejati. Mendorong mereka untuk tidak pernah kehilangan harapan karena dunia bersama mereka, termasuk dirinya.

3. Dia ingin mengubah dunia menjadi lebih baik

Last but not least, seperti yang kita semua tahu kinerja sepak bolanya luar biasa. Ronaldo memiliki nilai pasar $ 54,5 juta, dan banyak sekali prestasi sepanjang karirnya.

Tapi dia menggunakan semua prestasi dan kekuatannya sebagai pemain sepak bola terkenal yang sukses untuk mengubah dunia ini menjadi tempat yang lebih baik.

Dia mendesak pemain lain untuk melakukan hal yang sama, karena dia percaya dengan semua kekuatan yang dimiliki para pemain, mereka dapat mengubah beberapa bagian dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here