Tidak Ada Kasus Virus Covid-19 di Antara Jamaah Umrah

64
Umrah (Foto: Saudi Gazette)

Riyadh, Muslim Obsession – Sejauh ini tidak ada infeksi virus corona yang dilaporkan di antara jamaah Umrah. Demikian dikatakan Presidensi Umum Urusan Dua Masjid Suci dalam sebuah pernyataan pada Rabu (7/10/2020) yang disiarkan oleh Saudi Press Agency.

“Pada hari keempat ziarah, kami menerima sekitar 24.000 jamaah, tidak ada yang menunjukkan gejala virus,” kata juru bicara kepresidenan, memuji para peziarah karena mengikuti tindakan pencegahan.

Juru bicara itu juga mengatakan, kepresidenan berfokus pada empat elemen utama – pencegahan, desinfeksi, evakuasi, dan kesadaran – sebagai bagian dari rencananya untuk melanjutkan umrah.

“Kepresidenan berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan dalam menyiapkan empat pusat isolasi kesehatan bagi setiap jamaah yang menunjukkan gejala virus atau yang diduga tertular,” tambahnya.

Pihak berwenang mengumumkan dimulainya kembali umrah secara bertahap pada 4 Oktober, setelah ditangguhkan pada pertengahan Maret sebagai bagian dari langkah-langkah untuk menahan penyebaran virus corona di Kerajaan.

Warga diperbolehkan umrah dengan kapasitas 30 persen atau 6.000 jamaah dalam sehari, yang akan ditingkatkan secara bertahap.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here