Tetap Ingat Allah Meski Sibuk

236
Yandri Susanto (Foto: Edwin Budiarso)

Jakarta, Muslim Obsession – Kesibukan bekerja hakikatnya untuk mencari nafkah guna memenuhi kebutuhan hidup. Namun, jangan lupa, Allah Yang Maha Pemberi Rezeki dan Maha Pemenuh Kebutuhan kita. Oleh karenanya, bekerja hanyalah “sarana” (wasilah) untuk mendapatkan rezeki.

Hakikat bahwa rezeki itu datang dari Allah Swt. disadari betul oleh Sekertaris Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto. Di tengah kesibukannya, dia masih mengingat orang-orang yang memang sangat membutuhkan bantuan. Salah satunya, Yandri membangun sebuah pondok pesantren di Serang, Banten.

“Alhamdulillah. Ini hanya bagian kecil saja agar saya selalu bersyukur atas karunia yang diberikan Allah,” tuturnya kepada Muslim Obsession.

Yandri tak sekadar membangun pesantren. Ia juga memberikan cuma-cuma segala fasilitas untuk para santri. Mulai makan dan minum, pakaian, hingga biaya sekolah. Jumlah santri yang dibantunya pun tak main-main. Ada ratusan santri yang bersekolah formal di Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah.

Di sisi lain, sadar bahwa aktivitas sebagai wakil rakyat kerap menyita banyak waktu, Yandri selalu ingat pada keluarganya. Sebisa mungkin Yandri memberikan perhatian bagi istri dan 3 buah hatinya yang masih kecil.

“Saya lebih memilih pulang-pergi daripada tinggal di rumah dinas yang sudah di fasilitasi pemerintah,” ujar Yandri.

Pun demikian dengan silaturahim yang dibangunnya untuk masyarakat sekitar kediamannya. Meski kerap pulang larut malam hingga pukul 2 dini hari, Yandri tetap berusaha untuk bangun dan melaksanakan Shalat Subuh di masjid agar bisa bertemu dengan masyarakat.

Selebihnya, Yandri sempatkan membaca Al-Quran, lalu menemui kedua orangtua untuk minta restu. Kebetulan, rumah Yandri berdekatan dengan kediaman kedua orangtuanya.

“Alhamdulillah, ibu dan bapak saya masih ada. Ya, begitulah cara saya menjalin ikatan emosional dengan keluarga. Harus, meski sangat sibuk,” pungkasnya. (Bal)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here