Tetap Bisa Beribadah Meski Sibuk, Ini Caranya

239
Baca Al-Quran (Foto: Istimewa)

Muslim Obsession – Terkadang sibuk dengan kegiatan yang padat membuat manusia lalai dalam beribadah. Padahal sejatinya penciptaan manusia adalah untuk beribadah kepada Allah Swt. Sayangnya terlalu sibuk dalam aktifitas seolah waktu selama 24 jam tidak cukup untuk mengurusi urusan dunia dan melupakan urusan akhirat.

Ada 9 cara yang bisa sahabat muslim lakukan agar tetap bisa beribadah walau ditengah kesibukan, yuk disimak.

Memanfaatkan Teknologi

Sebagai kaum milenial yang pasti tidak asing dengan namanya teknologi. Segala kemudahan untuk mengakses berbagai informasi hanya dalam sentuhan jari. Dengan memanfaatkan teknologi smartphone, sekalipun sibuk kita masih dapat mengakses ceramah maupun podcast yang islami.

Salah satunya melalui aplikasi youtube maupun soundcloud yang menyediakan video streaming maupun audio streaming. Melalui youtube atau soundcloud kita dapat mendengarkan tausyiah dimana saja tidak harus datang ke tempat kajian.

Selain mendengarkan ceramah melalui youtube atau soundcloud, bergabung dengan kelas online melalui sosial media whatsapp atau line merupakan salah satu cara dalam memanfaatkan teknologi. Biasanya kelas online tersebut membahas tentang keislaman, pengembangan diri, Bahasa arab, dan lain-lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here